6

Tretes, 21-23 Februari 2017 – Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) menggelar kegiatan Joint Planning Session  dengan Departemen of Strategic ICT PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Kegiatan ini ditujukan untuk memperkuat transformasi digital bagi Semen Indonesia dalam mencapai efisiensi dan efektifitas pengembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Menyambut era perdagangan bebas dan keterbukaan teknologi, perusahaan terutama di Indonesia tengah berlomba-lomba melakukan inovasi dan transformasi baik dalam proses bisnis, pengembangan bisnis baru, hingga merubah model bisnis perusahaan yang telah ada.

Transformasi dan inovasi dilakukan oleh perusahaan dari berbagai level dan industri dengan tujuan untuk mempertahankan bisnis dan memenangkan persaingan pasar. Ketatnya persaingan terlebih dengan industri sejenis, menyebabkan perusahaan harus berani berubah demi mengikuti perkembangan zaman. Perubahan teknologi juga telah mempengaruhi kebutuhan dan gaya pembelian sebagian besar masyarakat.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut, Semen Indonesia memaparkan rencana ICTMP III, sementara SISI memaparkan produk dan layanan yang sedang dikembangkan dan siap digunakan untuk mendukung bisnis Semen Indonesia khusunya dan perusahaan di Indonesia. Adel Rahadi CEO SISI mengatakan bahwa “SISI akan terus mewujudkan visi dan misi perusahaan, tentunya dengan dukungan Semen Indonesia”.

Pemaparan skema service desk, application development, e-business, EPOOOL, dan Business Development menjadi agenda utama dalam penyelarasan dukungan kepada Semen Indonesia Group.