bebas-gangguan-operasional

Jika perusahaan Anda terus menunjukkan perkembangan pesat, sudah saatnya membaca ini!

Sulitnya melakukan pengelolaan dan pengawasan pada proses bisnis menjadi tantangan untuk perusahaan yang sedang berkembang. Pertumbuhan unit bisnis, terlebih sistem dan laporan yang belum terintegrasi akan membuat perusahaan kewalahan dalam kontrol bisnis sehari-hari.

Teknologi informasi yang semakin maju dan menjadi main driver menempati posisi paling penting dalam fokus perusahaan saat ini. Mulai dari keberadaan berbagai perangkat keras seperti laptop dan printer yang jumlahnya sangat banyak hingga berbagai aplikasi perusahaan yang tentunya memerlukan perhatian khusus harus dikelola dan diperbaharui setiap saat.

Tahukah anda bahwa tugas manajamen yang berperan dalam melakukan pengawasan pengelolaan operasional, termasuk melakukan pengelolaan sumber daya manusia untuk dapat mendukung kinerja bisnis perusahaan dapat dikerjakan oleh pihak ketiga?

 

Cara agar manajemen perusahaan dapat menganalisa bisnis dengan nyaman

Sementara pengelolaan operasional membutuhkan perhatian, di lain sisi manajemen perusahaan harus memikirkan berbagai analisa untuk menentukan strategi bisnis perusahaan ke depan. Pertanyaannya adalah, bagaimana mungkin manajemen dapat melakukan analisa tanpa data pendukung yang tepat ?

Lebih dari itu, manajemen sudah sewajarnya dapat menganalisa kondisi internal dengan baik dengan tidak disibukkan pada urusan pengelolaan dan pengawasan “day to day”. Dengan begitu, fungsi sebagai ‘thinker” akan berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan-keputusan yang efektif bagi perkembangan perusahaan. 

Solusi Managed Service

Managed Service Provider (MSP) sebagai perusahaan penyedia layanan Managed Service merupakan pihak ketiga yang akan memberikan dukungan dan layanan secara total untuk kelancaran operasional teknologi informasi pada perusahaan Anda.

Berikut merupakan fungsi layanan Managed Service yang wajib Anda ketahui:

  1. Pengelolaan dan pengawasan operasional 24/7
  2. Problem fixing untuk berbagai permasalahan operasional
  3. Update teknologi baik hardware maupun software
  4. Partner dalam memberikan saran dan keputusan strategis

 

Di luar layanan yang akan membantu Anda agar terlepas dari pengelolaan operasional sehari-hari, MSP memberikan standarisasi dan Service Level Agreement (SLA) yang telah diakui. SLA ini akan disepakati oleh perusahaan pengguna layanan dan perusahaan penyedia layanan Managed Service. SLA ini yang akan menjadi acuan standar layanan managed service.

Kinerja perusahaan meningkat dengan kegiatan operasional yang efisien merupakan dambaan setiap manajemen perusahaan. Pengelolaan proses bisnis yang terkontrol dengan baik dengan pengawasan IT person yang sudah berpengalaman adalah manfaat yang akan Anda rasakan dalam menggunakan layanan Managed Service.

Sudah saatnya Anda berfokus pada peran analsis dan penyusunan strategi dengan dukungan metode kerja yang telah terstandardisasi, personil pilihan, data komprehensif, serta berbagai saran dalam memutuskan langkah-langkah terbaik guna meningkatkan kinerja bisnis perusahaan.