sinergi-informatika-semen-indonesia-jadi-perusahaan-it-populer

Jakarta, 24 Agustus 2018 – Bertempat di Balai kartini, PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) mendapatkan penghargaan dari Warta Ekonomi sebagai The Populer Company in Information Technology.

Humas atau Public Relations (PR) merupakan bagian dalam manajemen sebuah
perusahaan yang melakukan kegiatan komunikasi, menanamkan pengertian,
membantu kerjasama antara organisasi dan publik, menciptakan opini yang menguntungkan untuk perusahaan maupun individu, serta menumbuhkan kepercayaan dan citra yang baik kepada masyarakat.

Melalui kegiatan Indonesia Corporate PR Award 2018 “Beyond PR Excellence”, Warta Ekonomi untuk tahun ke 2 memberikan apresiasi kepada perusahaan, lembaga negara, kementerian, menteri, yayasan maupun tokoh yang berhasil menciptakan pemberitaan positif dan citra yang baik melalui kinerja PR. Secara keseluruhan tujuan dari penghargaan ini adalah memberikan apresiasi kepada perusahaan yang memiliki kinerja PR yang baik dan menjadikan perusahaan dengan PR terbaik sebagai tolak ukur untuk perusahaan lain.

Setelah melakukan riset dengan metode media monitoring dengan cara media content analysis atau analisis isi yaitu menganalisis isi sebuah teks atau berita-berita mengenai perusahaan dalam hal ini pemantauan berita-berita pada media online di Indonesia, PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) mendapat penghargaan sebagai The Popular Company in Information Technology. SISI mendapatkan penghargaan tersebut dengan justifikasi jumlah sentiment positif selama 7 bulan terakhir dari berbagai pemberitaan yang ada di 40 media massa nasional terpilih.

Dalam menjaga citra atau brand image, SISI memang terus berupaya untuk menampilkan eksistensi sebagai salah satu perusahaan IT besar di Indonesia yang akan memberikan solusi atas kebutuhan IT pada perusahaan small medium hingga enterprise di Indonesia. Berbagai strategi komunikasi sebagai upaya tersebut seperti pengelolaan event, periklanan, digital media, khususnya menjaga eksistensi pemberitaan dengan peluncuran pemberitaan yang massive dan juga tonasi positif adalah kunci keberhasilan SISI dalam pembangunan brand perusahaan beserta produk-produknya.

Jika dibandingkan dengan perusahaan lain dalam industri sejenis, SISI memang jauh memikirkan pembangunan brand. Manfaat brand investment sebagai peningkatan value kepada target market jelas sangat disadari oleh SISI. Seperti diketahui bahwa, SISI bukan hanya menjadi perusahaan dengan bisnis system integrator, namun aktif juga memberikan solusi dengan perancangan berbagai aplikasi yang akan memudahkan proses bisnis perusahaan. Lebih dari itu, sejalan dengan brand promisnya yaitu simplify business and life, SISI konsisten untuk meluncurkan produk sendiri dengan tujuan menciptakan best practice dan penyederhanaan bisnis dan kehidupan sosial masyarakat.