1

PT Perkebunan Nusantara III siapkan dana yang akan digunakan untuk mendanai proyek pengadaan jasa implementasi Integrated Procurement System.

Proyek ini nantinya digunakan sebagai aplikasi e-proc di lingkungan PT Perkebunan Nusantara III. Kerjasama ini mencakup proses bisnis pengadaan berbasis elektronik mulai dari aktifitas kolaborasi manajemen material master, vendor master, pengadaan barang dan jasa, monitoring progress pekerjaan, hingga proses bisnis penagihan dan pembayaran.

“Dengan adanya proyek ini, saya yakin kita bisa semakin bisa merambah pasar skala multinasional yang lebih banyak lagi. Sehingga kita juga perlu mempersiapkan diri karena tidak menutup kemungkinan aplikasi ini dapat menjadi peluang di perusahaan besar lainnya,” tutur Asri Wahjusukrisno, Management Representative PT Sinergi Informatika Semen Indonesia.

Pengembangan proyek di PT Perkebunan Nusantara III ini diharapkan dapat menjadi langkah continuous improvement, serta dalam rangka menciptakan Supply Chain Management yang baik untuk dapat meraih Cost Leadership di lingkungan PTPN Group. Dengan adanya aplikasi E-proc, seluruh Unit Kerja dapat membuat perencanaan kebutuhan barang dan jasa untuk penggunaan pada periode tertentu. Sehingga, masing-masing unit kerja dapat merealisasikan pembelian barang dan jasa berbasis aplikasi, tanpa melalui proses pengadaan secara manual lagi.

Sejalan dengan kebutuhan perkembangan akan kebutuhan Integrated Procurement System saat ini, SISI selalu berusaha menyajikan pembaharuan sistem yang up to date sesuai dengan kebutuhan pengadaan perusahaan besar skala nasional dan multinasional saat ini.