Dongkrak Produktivitas Bisnis di Era New Normal dengan FORCA ERP

Monday, 22 March 2021

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan bisnis serta kondisi new normal dengan segala keterbatasan saat ini telah menambah beban kerja administratif dalam sebuah perusahaan. Hal ini tentunya membuat para pelaku bisnis mulai mempertimbangkan investasi pada teknologi, seperti pada teknologi perangkat lunak yang berfungsi untuk mengotomatisasi pekerjaan yang sebelumnya banyak digunakan dengan cara konvensional. 

Salah satu langkah terbaik yang dapat dilakukan pelaku bisnis adalah investasi pada perangkat lunak Enterprise Resource Planning (ERP), aplikasi yang bekerja dengan cara memusatkan semua aspek operasi bisnis dalam satu sistem, seperti halnya pada FORCA ERP. Aplikasi FORCA ERP mencakup fungsionalitas yang dirancang khusus untuk membuat banyak area bisnis yang berbeda dapat terintegrasi dalam suatu sistem, sehingga mampu menyentuh setiap bagian dari proses bisnis pada semua level perusahaan. 

Berikut 4 alasan mendasar yang menjadikan FORCA ERP sebagai solusi terbaik bagi bisnis Anda

  1. Efisiensi Waktu dan Biaya

FORCA ERP dapat menyederhanakan  berbagai proses administrasi yang menghabiskan banyak waktu melalui otomasi. Fungsi ini tentu akan memberikan tambahan waktu bagi pengguna untuk melakukan pekerjaan lain, serta juga akan menghemat waktu dalam proses pengambilan keputusan. Penyederhanaan proses melalui otomasi ini dapat diimplementasikan melalui fungsi modul yang lengkap dan mencakup setiap proses bisnis di antaranya, financial management, material management, sales management, dan asset management.  

  1. Tingkatkan Kolaborasi 

Seperti diketahui, FORCA ERP memiliki database yang terpusat dalam satu sistem sehingga hal ini menjadi fitur penting yang membuatnya lebih unggul dibanding solusi lainnya. Semua data di FORCA ERP dapat tersedia dengan visibilitas lengkap sehingga akan memudahkan karyawan. Misalnya saja untuk pengelolaan material produk, di FORCA ERP sudah terdapat modul material management. Pada modul tersebut Anda dapat dengan mudah mengatur perencanaan dan pengendalian stok produk, dan dengan data yang terpusat, maka masing-masing karyawan dapat berkolaborasi antar departemen dalam perusahaan dengan melakukan akses data tersebut sesuai role-nya. 

Penggunaan sistem aplikasi FORCA ERP juga dapat diintegrasikan dengan software pendukung bisnis lainnya melalui API (application programming interface). Sehingga jika ada aplikasi pendukung lain yang sebelumnya sudah digunakan oleh perusahaan dapat dengan mudah diintegrasikan dengan sistem ERP.

  1. Proses Analisa yang Lebih Baik

Saat menggunakan sistem FORCA ERP, data yang tampil dalam aplikasi merupakan data real time, karena semua data yang dikompilasi, disimpan, dan diakses melalui satu sistem, sehingga tidak ada lagi kekhawatiran tentang seberapa akurat, atau lengkap data tersebut. Hal ini juga akan berdampak pada analisis data bisnis yang dilakukan perusahaan.yakni memperkirakan, merencanakan, menyesuaikan, serta merespons perubahan kebutuhan pasar dengan lebih baik dan lebih cepat. Memakai sistem FORCA ERP dapat menjadi solusi untuk bisnis yang akan lebih efisien dan dinamis. 

  1. Memaksimalkan Layanan Pelanggan

Cara terbaik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan adalah dengan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan tren pasar atau kebutuhan pelanggan dalam waktu tertentu. FORCA ERP membantu perusahaan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam beberapa cara berbeda.  Melalui modul sales management Anda dapat memiliki informasi bisnis yang penting mulai dari riwayat dan status pesanan hingga informasi penagihan. Kemampuan ini memungkinkan Anda memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai keinginan dan kebutuhan pelanggan, sehingga mampu merumuskan dengan tepat strategi penjualan yang akan meningkatkan konversi pelanggan baru. 

Penggunaan FORCA ERP tentunya jelas akan mendukung manajemen dalam setiap aspek usaha, baik itu divisi operasional, penjualan, produksi, pemasaran, keuangan, dan lainnya. Berbagai manfaat dari dukungan tersebut juga mampu memberikan peningkatan pada produktivitas, efisiensi waktu, dan kemudahan lainnya dalam menjalankan bisnis. Untuk memahami lebih lanjut tentang FORCA ERP dapat anda lihat disini atau silakan hubungi tim kami.