Hadapi Ketatnya Persaingan Bisnis dengan FORCA ERP

Friday, 17 June 2022

Persaingan bisnis yang semakin ketat menuntut efektivitas koordinasi dan komunikasi berbagai fungsi mulai dari sales, purchasing, akuntansi, HR, hingga inventaris, demi mencapai hasil pekerjaan yang maksimal. Sistem aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP) dipercaya dapat menjadi solusi guna menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat yang disertai tuntutan kebutuhan pelanggan yang semakin kompleks. 

Dirancang untuk mengintegrasikan fungsi manajemen bisnis, FORCA ERP mampu mengintegrasikan area keuangan, sumber daya manusia, manufaktur, supply chain, dan lain-lain sehingga perusahaan dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Layanan aplikasi FORCA ERP pun dapat dikonfigurasi sesuai dengan kebutuhan proses bisnis perusahaan. 

 

Berikut 4 modul utama FORCA ERP yang dapat menunjang Anda dalam menghadapi kompetisi bisnis saat ini;

Financial Management

Apapun industrinya, setiap bisnis tentu akan sangat membutuhkan modul manajemen keuangan. Melalui modul ini perusahaan akan mengelola arus kas, utang-piutang, pembayaran, dan transaksi lainnya. 

Dengan menggunakan layanan aplikasi FORCA ERP, perusahaan dapat mengelola keuangan dengan mengalokasikan arus kas keuangannya melalui invoice, rekonsiliasi dengan bank/cash statements, menentukan jangka waktu hutang, membuat jurnal dengan elemen akun yang ada, dan mendapatkan laporan laba rugi dengan mudah.

Material Management

Bisnis yang memiliki banyak stok barang dan material tentunya memerlukan modul manajemen inventaris. Modul ini berfungsi menangani pelacakan stok, pengendalian pengadaan, pemesanan ke pemasok, dan berbagai kebutuhan manajemen inventaris lainnya.

Fitur-fitur yang pada umumnya ada dalam modul material management adalah manajemen stok, manajemen gudang, prakiraan inventaris (inventory forecasting), pengambilan dan pengepakan stok, manajemen pemasok, dan pelacakan pengiriman. Dengan modul ini perusahaan dapat mengelola stok barang di beberapa gudang atau toko yang tersebar di berbagai lokasi.

Sales Management

Apabila bisnis Anda membutuhkan solusi yang efektif dalam mengelola prospek dan pelanggan, maka modul penjualan ini wajib dipertimbangkan. Modul ini mencakup pengelolaan data prospek dan pelanggan, pemantauan siklus penjualan, penjadwalan follow up ke prospek, hingga pembuatan laporan penjualan yang lengkap. 

Anda juga dapat melakukan rilis dokumen penjualan, proses pengiriman produk, hingga penagihan kepada pelanggan dengan dokumen komersial yang telah diterbitkan pada pembeli.

Asset Management

Aset perusahaan adalah hal penting yang harus diatur dengan tepat agar bisa lebih bermanfaat penggunaannya. Lebih dari itu, pengelolaan aset yang baik juga dianggap sebagai salah satu cara dalam meningkatkan kinerja perusahaan.

Penerapan manajemen aset bermanfaat untuk mengurangi pengeluaran tak optimal hingga meningkatkan pemasukan. Melalui penggunaan FORCA ERP, Anda dapat mengelola setiap aset dengan efektif mulai dari pembelian aset, identifikasi aset, depresiasi, hingga penghitungan biaya pengelolaan.

 

Itu tadi beberapa modul utama FORCA ERP yang mampu menunjang aktivitas bisnis Anda. Selain dapat memudahkan operasional bisnis, pemanfaatan layanan FORCA ERP juga menawarkan data akurat dan terintegrasi yang juga dapat menekan risiko terjadinya human error pada proses bisnis. FORCA ERP menyediakan konsultasi gratis bagi Anda yang berencana mengimplementasikan ERP pada bisnis. 

Konsultasikan kebutuhan Anda dan hubungi kami lebih lanjut!