Kelola Master Data Material dengan Siklog

Monday, 30 May 2022

Dalam menjalankan bisnis, kita seringkali menemukan kesulitan mencari dan berbagi informasi material produk antar unit kerja seperti procurement, logistics, warehouse, operations & maintenance. Semakin besar usaha yang dimiliki, pastinya banyak barang yang digunakan entah untuk diperjual-belikan atau sekedar untuk bahan baku pembuatan produk. 

Dengan banyaknya varian produk yang dimiliki, tentu saja Anda memerlukan aplikasi yang membantu dalam mendata semua material produk yang ada. Aplikasi Siklog dapat menjadi alternatif pilihan yang dapat membantu Anda melakukan hal tersebut. Siklog merupakan aplikasi yang mengakomodasi standarisasi material baik untuk cleansing material existing, maupun untuk preventif pendaftaran material baru agar selalu terstandarisasi. Berikut beberapa keuntungan penggunaannya; 

 

Meminimalkan Beban Pekerjaan 

Semua dalam kendali. Anda dapat mengontrol dan mengelola semua data dan standarisasi material produk yang ada di gudang, termasuk untuk cabang yang berbeda. Dengan demikian dapat tercapai cataloguing yang baik dengan sasaran tercapainya single material number dengan informasi yang lengkap, terstruktur dan konsisten, sehingga perangkat usaha menjadi semakin profesional.

Menghindari Duplikasi

Siklog memiliki fitur pencatatan yang detail untuk data seluruh material yang ada di gudang. Secara otomatis nama material produk yang ada di gudang dapat dimasukkan dalam aplikasi sesuai standar dan sistem akan menolak jika ada pendaftaran atau perubahan material yang sama. Semua kemudahan pencatatan dan fitur lengkap di dalamnya berada dalam satu dashboard yang mudah dikelola dan dibaca. Sehingga Anda dapat mencapai efektifitas dan efisiensi nilai suatu persediaan produk karena potensi duplikasi suatu material berkurang secara signifikan. 

Optimasi Supply Chain

Siklog dapat menjamin kebutuhan standarisasi produk dalam suatu bisnis agar tidak terduplikasi. Dengan adanya hal ini, nantinya setiap bisnis dapat mewujudkan supply chain yang optimal karena berjalan di atas master data material yang baik pula. Anda pun dapat lebih berfokus pada keputusan strategis perusahaan dan tidak lagi dibingungkan dengan kondisi persediaan material.

Kolaboratif

SIklog memiliki fitur yang cukup lengkap dengan cara penggunaannya yang mudah dipahami. Selain keuntungan di atas, Siklog juga menawarkan fitur kolaborasi Cataloger yang memudahkan pengguna jika memiliki bisnis dengan lokasi yang berbeda. Anda juga dapat dengan mudah mengintegrasikan dengan perangkat aplikasi yang telah tersedia di perusahaan.

 

Tertarik dengan Siklog? Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan kami.