Kelola Risiko Bisnis dan Tingkatkan Produktivitas dengan ERM

Tuesday, 30 March 2021

Ada banyak cara untuk meningkatkan produktivitas organisasi. Salah satunya dengan meningkatkan produktivitas mulai dari masing-masing personel. Pada beberapa kasus di perusahaan kelas dunia, organisasi yang mencoba memperbaiki produktivitas mulai dari masing-masing personel mengalami peningkatan produktivitas organisasi secara mengejutkan. 

Dalam perkembangannya, upaya untuk meningkatkan produktivitas dalam suatu perusahaan memang tidak mudah. Upaya tersebut  pasti akan menghadapi berbagai kendala, baik yang kecil maupun kendala yang besar. Kendala-kendala tersebut dapat kita kenal sebagai risiko bisnis. Selain demi mendapatkan keuntungan, menjalankan bisnis berarti harus siap untuk menerima segala resikonya. Bahkan, bagi bisnis yang telah sukses sekalipun, bukan tidak mungkin menghadapi kendala yang akan menghambat produktivitas. Dalam menghadapi risiko-risiko bisnis tersebut, saat ini lazimnya sebuah perusahaan dapat beradaptasi dengan optimalisasi penggunaan aplikasi Enterprise Risk Management (ERM). 

Aplikasi ERM merupakan aplikasi terpadu pengelolaan risiko yang akan membantu perusahan melakukan mitigasi dan  pengendalian risiko bisnis. Aplikasi ERM hadir dengan kombinasi kecakapan teknologi dan bisnis untuk mengelola keseimbangan antara risiko dan peluang dalam menciptakan alternatif terbaik bagi bisnis. 

Walaupun peluang penghapusan risiko tidak dapat dilakukan sepenuhnya, namun pemanfaatan aplikasi ERM dapat menjadi strategi mitigasi risiko yang tepat. Melalui penggunaan aplikasi yang dirancang khusus untuk mengelola risiko ini, perusahaan bisa menghindari konsekuensi waktu, biaya, dan lainnya dalam memperkirakan dan melakukan tindakan preventif untuk mengantisipasi dampak risiko semaksimal mungkin. Sehingga produktivitas bisnis mulai dari masing-masing personel dapat ditingkatkan dan target perusahaan dapat terlaksana dengan cepat dan baik.

Tertarik untuk mencoba aplikasi ERM? Hubungi kami dan konsultasikan kebutuhan Anda sekarang juga!