Ketahui Keuntungan Menggunakan FORCA PoS

Monday, 15 November 2021

Sesuai dengan namanya, FORCA PoS adalah aplikasi point-of-sales (PoS) yang dikembangkan oleh SISI. Aplikasi ini merupakan sebuah sistem di mana pengguna dapat melakukan pencatatan dalam transaksi penjualan serta pembelian. Pada dasarnya FORCA PoS disediakan untuk mempermudah proses penjualan atau pembelian pada bisnis retail, sehingga setiap transaksi dapat diselesaikan dengan lebih cepat. 

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh ketika kita menggunakan PoS. Sistem ini akan memberikan lebih banyak keuntungan bagi para pelaku bisnis dalam melakukan operasional bisnis retailnya. Berikut telah kami rangkum beberapa manfaat utama dari sistem FORCA PoS; 

 

  1. Mengetahui stok barang dengan lebih cepat

Pertama, dengan menggunakan FORCA PoS, pengguna dapat melacak inventaris mereka di beberapa toko di lokasi yang berbeda. Pengguna bisa melihat ketersediaan stok yang dicari pelanggan di masing-masing tokonya. Selain itu pemilik bisnis juga dapat mengetahui produk mana saja yang akan kadaluarsa sehingga produk tersebut dikeluarkan terlebih dahulu, entah melalui layanan promo dan sejenisnya sehingga stok tidak sampai kadaluarsa. 

  1. Meningkatkan kepuasan pelanggan

Melalui pemanfaatan sistem FORCA PoS, pemilik bisnis dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Karyawan yang menjaga toko dapat menemukan produk yang diinginkan pelanggannya hanya dalam beberapa detik. Bahkan dengan sistem ini dapat memungkinkan pemilik bisnis membuat tokonya seperti kios swalayan untuk pelanggan mereka, sehingga mereka dapat mencari sendiri barang yang mereka inginkan. 

  1. Berbasis cloud sehingga data dapat diakses dari mana saja

Coba bayangkan betapa mudah ketika Anda dapat mengatur bisnis dimanapun dan kapanpun. Sistem FORCA PoS berbasis cloud ini memungkinkan pengguna untuk mengakses penjualan dari mana saja melalui satu aplikasi. Pengguna tidak perlu datang ke toko untuk memantau transaksi yang sedang berlangsung, melacak inventaris, atau bahkan sekedar melihat data penjualan. 

  1. Memberikan laporan penjualan yang lengkap & tepat

Dengan menggunakan FORCA PoS, Anda dapat mengetahui laporan penjualan yang lengkap dan akurat. Laporan yang dihasilkan antara lain; jumlah produk yang terjual, produk terlaris, margin keuntungan, dan banyak lagi. Melalui sistem ini, dapat meminimalkan kesalahan manusia yang biasanya terjadi saat memasukkan data penjualan, sehingga data yang dihasilkan benar-benar akurat. 

  1. Kelola pelanggan serta akses karyawan

Dengan adanya sistem FORCA PoS ini, pemilik bisnis dapat mengelola hak akses karyawan sesuai dengan role yang diinginkan. Sehingga setiap akses data dan informasi yang dibutuhkan karyawan dapat dikelola sesuai dengan role-nya. Selain itu pengguna juga dapat meningkatan performa bisnis dengan memberikan promo menarik pada pelanggan yang aktif membeli dan melalui program penjualan lainnya, dengan begitu pengelolaan database pelanggan dapat dilakukan dengan lebih mudah. 

  1. Mempercepat proses pengembalian produk

Terakhir, penggunaaan FORCA PoS juga memungkinkan proses pengembalian produk berjalan lebih cepat. Ketika pelanggan menukar pembelian, Anda dapat memprosesnya melalui sistem PoS hanya dengan beberapa klik. Jumlah stok yang berkurang secara otomatis bertambah lagi setelah pembelian dibatalkan. 

 

Saat ini FORCA PoS juga sudah banyak dilengkapi dengan berbagai fitur. Fitur tersebut akan mempermudah penggunanya untuk mencatat penjualan yang jauh lebih baik dibandingkan menggunakan cash register biasa. Aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah oleh pemilik bisnis untuk dapat mengelola usahanya dengan baik. Tertarik untuk menggunakan PoS pada bisnis Anda? Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai FORCA PoS di sini.