Kick Off Procsi, SISI Dukung Penguatan Peran Strategis Procurement di PBAS

Tuesday, 15 November 2022

Jakarta – PT Patra Badak Arun Solusi (PBAS), anak perusahaan ternama dari PT Pertamina yang fokus menyediakan layanan EPC (Engineering Procurement Construction) Operation & Maintenance mulai mengimplementasikan digitalisasi pengadaan barang dan jasa melalui solusi aplikasi Procurement System Integration (Procsi). Implementasi aplikasi Procsi ini akan segera diterapkan terhitung sejak Ceremony Kick Off Implementasi di gedung Graha PBAS, Jakarta Selatan (10/11) beberapa waktu lalu. 

Procsi sendiri adalah aplikasi terpadu yang dikembangkan oleh SISI guna membantu optimalisasi supply chain dan meningkatkan produktivitas bisnis. Penerapan aplikasi Procsi nanti tidak hanya terbatas pada proses pembelian barang atau jasa, akan tetapi juga termasuk ke dalam proses monitoring pemenuhan negosiasi elektronik hingga monitoring pelaksanaan pengadaan yang ada di lingkungan kerja PBAS. Jika dibandingkan dengan sistem, pengadaan secara konvensional, Procsi memiliki berbagai keunggulan yang dapat memberikan keuntungan lebih bagi perusahaan.

Firdausia Indah Romadhanti selaku Project Manager SISI dalam proyek implementasi Procsi di PBAS ini mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya secara maksimal dalam implementasi aplikasi Procsi guna tata kelola pengadaan yang baik. “Kami bersyukur dapat melayani PBAS melalui implementasi ini, dan tentunya kami berusaha memberikan yang terbaik serta memberi rekomendasi sesuai dengan kebutuhan dan  metode yang telah teruji berdasarkan pengalaman kami melakukan implementasi di sejumlah perusahaan.”

Dalam pelaksanaannya nanti, kerja sama ini akan direncanakan selesai dalam kurun waktu 4 bulan mendatang terhitung sejak dilakukannya Ceremony Kick Off saat ini. Dengan proses pengadaan yang seluruhnya akan dilakukan secara digital, diharapkan perusahaan dapat dimudahkan dalam melakukan tahap-tahap pengadaan menjadi lebih efektif, efisien, dan transparan.