Optimalkan Pengelolaan SDM Berbasis Digital Dengan FORCA HR

Tuesday, 11 May 2021

Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu elemen terpenting yang memutar roda bisnis perusahaan terus berjalan. Meskipun ini tidak berhubungan langsung dengan keuangan atau pendapatan perusahaan, namun pada dasarnya sumber daya manusialah yang bergerak mengelola perusahaan. Manajemen SDM sangat penting untuk mengatur pengelolaan sumberdaya perusahaan agar memberikan hasil yang maksimal dan memiliki loyalitas tinggi. Selain itu juga akan memiliki profesionalitas terbaik yang dapat diandalkan untuk mencapai tujuan dan sasaran perusahaan. 

Namun di tengah kondisi pandemi yang lebih dari satu tahun ini membawa perubahan dan kebiasaan baru pada perusahaan. Banyak diantaranya perusahan lebih memilih menerapkan sistem WFH untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Solusinya, perusahan menerapkan berbagai sistem yang dianggap efektif untuk mendata kehadiran karyawan, mulai dari absensi menggunakan aplikasi, hingga tidak sedikit yang melaporkan kehadiran melalui aplikasi chat. Namun, sistem ini masih tergolong manual, karena divisi SDM  masih diharuskan rekap data satu per satu dari keseluruhan divisi di perusahaan dan hal ini akan membuat banyak sekali kesalahan dalam penggajian karyawan. 

Bagi perusahaan yang sudah mengandalkan teknologi, persoalan pengelolaan manajemen SDM di masa WFH ini tidaklah sulit untuk dilakukan. Melalui peran teknologi, para pelaku HR tetap dapat mengurus puluhan hingga ratusan karyawan dengan sangat mudah, meminimalkan kesalahan dan tepat waktu meskipun dilakukan dengan jarak jauh.  Salah satu teknologi yang hadir membantu pengelolaan SDM saat ini adalah FORCA HR. FORCA HR merupakan solusi aplikasi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dasar karyawan dan memudahkan dalam merencanakan, mengelola, dan mengevaluasi proses bisnis SDM di perusahaan Anda. 

Melalui aplikasi FORCA HR, pengelolaan proses bisnis SDM dapat mengoptimalkan produktivitas karyawan yang akan berdampak pada peningkatan kinerja perusahaan Anda. FORCA HR dapat membantu Anda menjawab tantangan tersebut dengan menyediakan solusi proses bisnis SDM yang dinamis bagi penggunanya. 

Berbagai fitur yang ditawarkan dalam FORCA HR di antaranya, Organization Management, Personal Administration, Time Management dan Payroll. Pada aplikasi FORCA HR, Anda dapat mengelola dan melihat secara visual susunan organisasi karyawan baik dalam bentuk garis atau lini maupun bentuk tree, serta berbagai komponen lainnya. Simplifikasi pengaturan jadwal dan pola kerja karyawan yang dinamis serta bervariasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan juga lengkap tersedia pada layanan FORCA HR. 

Dari sisi pengelolaan SDM, teknologi ini akan membantu menghadapi kebiasaan baru dalam penghitungan data absensi, time-off atau overtime yang harus diselesaikan dengan lebih cepat, serta mengutamakan transparansi serta meminimalisir human error pada proses payroll. Lalu apa saja manfaat lainnya FORCA HR yang dapat membantu Anda melakukan pengelolaan HR? Silahkan klik di sini.