Sederhanakan Kompleksitas Keuangan Bisnis Anda dengan FORCA ERP

Monday, 21 March 2022

Keuangan ibarat jantung dalam sebuah perusahaan. Laporan keuangan pada perusahaan harus selalu dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban sekaligus tolok ukur. Semakin berkembangnya perusahaan, tentu akan semakin kompleks pula pengelolaan keuangan yang ada di perusahaan tersebut. Setiap keluar masuknya uang tentu harus dicatat dengan benar. Di sinilah peran penting dari manajemen keuangan perusahaan dengan dukungan laporan keuangan sangat diperlukan.

 

Pada dasarnya keberhasilan sebuah perusahaan dapat terlihat dari kemampuan para pengelola atau pihak manajemen dalam mengelola keuangan serta memanfaatkan peluang secara maksimal. Hal tersebut dapat didukung dengan memanfaatkan sistem ERP dalam melakukan pengelolaan bisnis dengan maksimal. Kini tersedia aplikasi FORCA ERP untuk membantu pengelolaan dan penyederhanaan kompleksitas keuangan bisnis Anda dengan berbagai manfaat di antaranya: 

  1. Kemampuan integrasi

Saat ini dinamika pasar dan behavior pelanggan telah banyak berubah dan semakin kompleks. Kemampuan untuk menanggapi perubahan menjadi sangat penting dalam menghadapi kompleksitas tersebut. Inilah yang membuat FORCA ERP berbeda dengan lainnya. Kemampuan FORCA ERP untuk berintegrasi dengan software lain menjadi pilihan yang menarik, ditengah semakin mahalnya beban biaya investasi teknologi baru. 

FORCA ERP dapat dimanfaatkan secara spesifik sesuai dengan kebutuhan bisnis sekaligus juga diintegrasikan dengan aplikasi lain yang sudah ada. Fungsi ini mampu berintegrasi dengan aplikasi lain yang bekerja secara bersamaan. Hasil laporan keuangan pun tidak lagi lambat karena sudah terintegrasi dengan aplikasi yang ada di perusahaan dan Anda tidak memiliki banyak waktu yang terbuang untuk pekerjaan yang berulang.

  1. Kemampuan Otomasi

Hal kecil yang sering kita temui seperti penggunaan alur penginputan hasil laporan keuangan manual, data yang terpencar, dan cara-cara konvensional lainnya dapat menghambat pertumbuhan bisnis. Di sinilah sistem FORCA ERP dapat merampingkan seluruh pengelolaan keuangan Anda dengan lebih mudah dan menempatkan semua data secara terpusat. Dengan begitu Anda akan mendapatkan pelaporan keuangan yang lebih akurat untuk menghasilkan keputusan bisnis yang lebih cepat dan tepat. 

  1. Analisa Data yang Kompleks

Menjalankan bisnis dengan FORCA ERP dapat meningkatkan efisiensi dan mendorong bisnis menjadi lebih optimal dan berkembang. FORCA ERP memiliki kemampuan untuk mengumpulkan dan memproses data keuangan dari semua fungsi bisnis Anda menjadi sebuah laporan yang sangat rinci dan real time.

Kemampuan ini pula dapat digunakan untuk menganalisa data keuangan secara komplek mulai dari semua operasional bisnis, termasuk statistik produksi, data penjualan, pengaturan anggaran, laba-rugi, dan banyak lagi. Fungsi ini juga dapat memberikan perkiraan pada bisnis untuk membuat keputusan yang tepat di masa depan.

  1. Visibilitas

Meninggalkan cara konvensional dan beralih menggunakan FORCA ERP bukan berarti menambah kerumitan. Tetapi justru menjadi langkah awal untuk menyederhanakan pekerjaan, meskipun pada tahapan awal setelah implementasi akan ada penyesuaian pola kerja. Perlahan FORCA ERP akan membantu Anda melakukan pengelolaan keuangan bisnis dengan lebih mudah.

 

Secara sederhana FORCA ERP dapat membantu Anda dalam melakukan pelacakan terhadap permasalahan keuangan bisnis Anda. Seperti contoh, kesulitan mengatur anggaran, memantau proses pekerjaan, laba-rugi, dan peralatan yang digunakan pada saat produksi. Di sinilah fungsi FORCA ERP mampu melakukan pencatatan laporan keuangan yang detail dari proses kerja masing-masing unit kerja sehingga data yang dihasilkan lebih akurat. Anda dapat melakukan visibilitas yang komprehensif sesuai dengan kebutuhan karyawan mana saja yang memiliki akses atas data yang Anda miliki.

Tingkatkan visibilitas, transparansi dan kesehatan bisnis dengan software ERP yang terintegrasi melalui fitur terlengkap dari FORCA ERP. Konsultasikan kebutuhan Anda bersama kami!