Untuk Operasional Bisnis yang Lebih Baik, Pertimbangkan Pemanfaatan Berbagai Aplikasi Ini

Friday, 17 December 2021

Beberapa hari lagi kita akan memasuki tahun 2022. Menjelang akhir tahun ini, banyak pemilik bisnis telah merencanakan berbagai pengembangan. Mulai dari ekspansi pasar, hingga pengembangan pada perangkat teknologi digital yang mendukung operasional bisnis. Hai ini tentunya tak lepas dari perkembangan teknologi yang pesat sehingga semakin banyaknya digital platform bermunculan. Berbagai kemutakhiran teknologi digital ini diyakini mampu memberikan sumbangsih yang besar untuk kemudahan operasional perusahaan. Pemanfaatan digital platform bagi bisnis ini juga diyakini sebagai langkah strategis untuk melakukan ekspansi dan memunculkan peluang baru bagi bisnis.

Jika saat ini Anda sedang membutuhkan suatu sistem untuk pengelolaan operasional bisnis, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat. Penanganan operasional bisnis melalui pemanfaatan digital platform secara otomatis dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses bisnis Anda. Berikut ini adalah 4 aplikasi yang bisa menjadi pertimbangan Anda.

  1. FORCA HR

Layanan FORCA HR merupakan sistem yang akan memudahkan Anda dalam merencanakan, mengelola, dan mengevaluasi proses bisnis SDM di perusahaan. Aplikasi HR yang komprehensif ini dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mengelola dan melihat secara visual susunan organisasi karyawan baik dalam bentuk garis atau lini maupun bentuk bagan pohon, serta berbagai komponen lainnya.

Mengingat SDM merupakan salah satu aset paling berharga dalam perusahaan, FORCA HR menyediakan fungsi untuk pengelolaan informasi yang terperinci dari data karyawan yang Anda miliki. Anda juga dapat melakukan simplifikasi pengaturan jadwal dan pola kerja karyawan yang dinamis dan bervariasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Selain itu, FORCA HR dilengkapi dengan layanan FORCA ESS (Employee Self-Service) yang akan memudahkan Anda dalam memantau kinerja dan kedisiplinan absensi karyawan dalam perusahaan Anda. Melalui layanan ini karyawan cukup melakukan clock-in dan clock-out saja, data kehadiran otomatis masuk dalam database. Fitur geo tagging yang dimiliki oleh fitur FORCA ESS juga dapat memberikan informasi lokasi paling akurat dan bisa membantu perusahaan untuk memastikan bahwa karyawan bekerja di tempat yang seharusnya.

  1. FORCA ERP

FORCA ERP merupakan platform information capital bisnis yang menawarkan banyak modul di dalamnya. Layanan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) ini menghadirkan modul akuntansi dan keuangan yang dilengkapi fitur seperti piutang/hutang, akuntansi biaya, dan manajemen arus kas. FORCA ERP bekerja dengan cara memusatkan semua aspek operasi bisnis dalam satu sistem. Hal ini mencakup fungsionalitas yang dirancang khusus untuk membuat banyak area bisnis yang berbeda dapat terintegrasi dalam suatu sistem, sehingga mampu menyentuh setiap bagian dari proses bisnis pada semua level perusahaan.

Selain itu, Layanan FORCA ERP ini memisahkan kontrol akses pengguna sehingga dapat diintegrasikan dengan aplikasi lain yang dilengkapi dengan proses ERP seperti pembayaran online, CRM, dan manajemen perjalanan. Selain itu FORCA ERP juga menyediakan laporan yang ditampilkan secara real time untuk dapat dilihat pada dashboard.

  1. Firms

Dalam mencapai tujuan, setiap organisasi pasti akan berhadapan dengan suatu risiko. Namun kini telah hadir aplikasi Firms yang dapat Anda manfaatkan untuk melakukan pengelolaan terhadap segala risiko bisnis yang ada pada perusahaan Anda. Firms yang merupakan singkatan dari Factually Integrated Risk Management System ini menyediakan berbagai fitur untuk mengakomodasi pemantauan risiko secara dinamis serta pengelolaan terintegrasi antara Corporate Risk & Operational Risk dalam kegiatan mitigasi risiko pada perusahaan Anda. 

  1. Procsi

Demi pengelolaan supply chain yang baik pada bisnis, sebaiknya Anda mulai pertimbangkan aplikasi Procsi untuk kebutuhan operasional Anda. Pemanfaatan aplikasi e-procurement ini menjanjikan pengelolaan kegiatan procurement yang lebih efisien. Dilengkapi dengan fitur pengelolaan vendor, tender, penagihan, hingga ekspedisi pemanfaatan aplikasi akan memberikan kemudahan dalam proses procurement bisnis Anda. Melalui penggunaan Procsi, Anda dapat mengelola setiap pengajuan pembelian dari setiap cabang hingga mendapatkan penawaran terbaik dari supplier. Aktivitas procurement lebih terkendali dengan manajemen budgeting dan cost center yang dapat dikelola per departemen atau proyek, menarik bukan!

Bagaimana Sobat, sudahkah Anda mempertimbangkan layanan aplikasi apa saja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda saat ini?  Mengakhiri tahun 2021 ini semoga kita senantiasa optimis dengan segala langkah dan strategi bisnis pada tahun yang baru nanti. Sebagai partner transformasi digital Anda, kami akan senantiasa hadir melalui berbagai layanan yang siap mendukung setiap langkah bisnis Anda ke depan.

Konsultasikan kebutuhan Anda sekarang juga!