Keunggulan FORCA PROC sebagai Aplikasi E-Procurement untuk Keberlanjutan Bisnis

Tuesday, 2 May 2023

Di tengah ketidakpastian kondisi bisnis, setiap eksekutif dan jajaran top manajemen perusahaan harus membuat prioritas agar perusahaan tetap berjalan dengan baik. Saat ini transformasi ke digital menjadi prioritas dari sekitar 61 persen perusahaan pada 2022 atau naik 53 persen dibanding tahun sebelumnya.

Sebelum hadirnya e-procurement, perusahaan atau instansi pemerintah menggunakan sistem pengadaan konvensional. Cara kerja procurement konvensional yaitu memerlukan koordinasi para pekerja untuk mengurusi tumpukan berkas-berkas seperti dokumen purchase order, invoice, kontrak, pengiriman, penerimaan, dan masih banyak lagi.

E-procurement hadir untuk menyempurnakan proses pengadaan konvensional yang memiliki sejumlah kelemahan seperti banyaknya dokumen kertas yang bertumpuk, orderan yang berulang, banyaknya supplier yang harus diorganisir, ketidakakuratan data inventaris akibat kekeliruan karyawan atau human error.

Penerapan e-procurement termasuk salah satu solusi end-to-end untuk digitalisasi proses bisnis procurement yang akan mengoptimalkan produktivitas perusahaan Anda.

 

Salah satu anak perusahaan BUMN PT Semen Indonesia (Persero), PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) saat ini telah menghadirkan FORCA PROC sebagai solusi e-procurement bagi bisnis Anda. Aplikasi ini membantu optimalisasi supply chain serta meningkatkan produktivitas bisnis.

FORCA PROC merupakan solusi terbaik bagi proses pengadaan yang menjadi salah satu pilar dalam supply chain management perusahaan. Melalui kemudahan sistem yang ditawarkan, perusahaan dapat melakukan pengadaan secara digital, interaktif, dan terintegrasi.

 

Berikut beberapa keunggulan aplikasi e-procurement FORCA PROC:

  1. Konsultan yang Handal

FORCA PROC hadir dengan konsultan yang andal dan berpengalaman dalam menangani permasalahan ICT pada perusahaan besar di Indonesia. SDM yang mumpuni di bidangnya ini menggawangi setiap proses dan tahapan dalam pembuatan aplikasi e-procurement, perancangan, hingga implementasinya.

  1. Manajemen Pengembangan & Kemudahan Integrasi

Kami mengadopsi metode AGILE yang merupakan tren pengembangan software saat ini. Solusi software yang kami berikan dapat diintegrasikan dengan mudah di lingkungan infrastruktur IT perusahaan Anda.

  1. Menerapkan Praktik Terbaik

Kami telah berpengalaman merancang dan mengimplementasikan solusi-solusi IT kelas dunia. Solusi yang kami berikan telah teruji kualitas dan kehandalannya dalam mendukung proses bisnis pelanggan-pelanggan kami, utamanya di lingkungan Semen Indonesia Group.

  1. Efektif dan Efisien

Pemenuhan solusi IT dengan tepat sesuai dengan waktu, budget, dan scope of work yang telah disepakati bersama.

 

Apabila perusahaan Anda membutuhkan informasi lengkap mengenai pengadaan atau procurement FORCA PROC sebagai solusi bagi proses bisnis yang berkelanjutan, silakan klik di sini.