SISI dan SIG Gelar Kick Off Pengembangan Aplikasi Corporate Planning

Monday, 22 July 2024

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG kembali percayakan SISI dalam pengembangan dan pengelolaan aplikasi pendukung perencanaan bisnis. Mulainya kolaborasi ini ditandai dengan agenda Kick Off Meeting Pengembangan Aplikasi Corporate Planning yang diadakan secara virtual pada tanggal 17 Juli 2024 lalu.

Agenda tersebut dihadiri oleh perwakilan dari SIG yaitu Khadijah Utami Sabran (SM of IT Portfolio & Project Management), Muchamad Irawan Kusuma (Strategic Planning Officer), Arief Rahman Hakim (Strategic Planning Officer),  Febry Fahrudin Nugroho (Strategic Planning Sr Officer), dan tim SISI.

Dalam Kick-Off Meeting ini, SISI dan SIG menyepakati beberapa kesepakatan. Nantinya SISI akan menyediakan dukungan tenaga profesional untuk pengembangan dan perawatan aplikasi Corporate Planning. Dukungan ini meliputi penambahan fitur Capex Monitoring pada menu Capex Management dan pengembangan menu Pengelolaan KPI Direksi.

Adhitya Abshar Arham, Project Manager di SISI, menyatakan antusiasme dan optimis dapat memberikan dukungan penuh bagi SIG. “Kami yakin dengan keahlian dan pengalaman yang dimiliki, SISI dapat mendukung SIG dalam meningkatkan efektivitas proses perencanaan dan pengambilan keputusan, sehingga perusahaan dapat mencapai tujuan bisnis dengan lebih optimal,” ujarnya.

Dalam agenda kick off ini, SISI juga memaparkan rencana kerja terkait timeline, milestone, hingga mitigasi risiko dalam penyelesaian project. Kolaborasi ini menegaskan komitmen SISI dalam mendukung SIG mencapai tujuan strategis bisnisnya melalui implementasi solusi digital yang andal.