Optimalkan Inventory Management, SIG & SISI Gelar Kick Off Pengembangan Aplikasi Mobile

Thursday, 19 September 2024

Jakarta – Dalam upaya mengoptimalkan inventory management, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG kembali menjalin kerja sama dengan SISI untuk pengembangan aplikasi. Mulainya kerja sama ini ditandai dengan kick off meeting Pengembangan Aplikasi Inventory Mobile yang diadakan secara hybrid pada Kamis (12/9) yang lalu.

Aplikasi mobile untuk inventory management ini menjadi solusi dalam mengoptimalkan pengelolaan inventori, mulai dari pencatatan penerimaan barang hingga pemantauan stok bahan baku utama secara real-time. Dengan memanfaatkan teknologi barcode dan integrasi dengan sistem SAP, aplikasi ini akan mengotomasi berbagai proses, mengurangi human error, dan memberikan data yang akurat untuk kemudahan proses pengambilan keputusan.

Dalam agenda kick off meeting ini, Kusno Andriyono selaku Senior Manager (SM) of Inventory SIG mengungkapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Ia berharap aplikasi ini tidak hanya akan meningkatkan efisiensi, tetapi juga memberikan visibilitas yang lebih baik dalam inventory management. “Kami berharap aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan dan dapat menampilkan data secara real-time, yang tentunya akan sangat memotivasi kami dalam menjalankan tugas.”

Sementara itu, Achmad Saifudin Hajar, SM of IT Operational Service SISI, menjelaskan bahwa pengembangan aplikasi Inventory  Mobile ini dirancang dengan fokus pada kemudahan penggunaan, baik di lapangan maupun di back office. “Dirancang untuk kemudahan penggunaan, aplikasi ini akan menyediakan fitur-fitur yang intuitif dan user-friendly sesuai kebutuhan pengguna, baik di tingkat manajemen maupun operasional.”