Sejak PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mengakuisisi 80,6 persen saham PT Holcim Indonesia (31/01/2019), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk semakin memperkokoh posisinya sebagai market leader di industri semen baik dalam skala nasional maupun multinasional. Hal ini juga dibarengi dengan anak usaha Semen Indonesia yang ikut serta berkembang dari berbagai leading sector untuk bisa bersinergi dengan Holcim yang sekarang berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Indonesia (SBI).
Hal senada juga dilakukan oleh salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yakni, SISI. Kamis (16/05/2019), SBI melakukan kunjungan ke kantor SISI untuk mengadakan sharing knowledge mengenai Business Service Center yang telah diterapkan di SBI.
Ani Cahyani Aprilia, Internal Control Manager PT SBI dalam acara tersebut mengatakan, “Dalam agenda ini kita akan mensosialisasikan secara umum mengenai hal-hal yang perlu kita sampaikan terkait Business Service Center di SBI. Saya rasa SBI dengan SISI akan bisa bersinergi dengan baik walaupun dengan waktu yang lebih singkat dari sebelumnya.”
Kerja sama ini akan memperkuat pengelolaan finansial dan mendorong pengembangan pasar serta meningkatkan kepercayaan investor maupun pelanggan dalam rangka menjaga kredibilitas dari kedua belah pihak.
Her Arsa Pambudi, Direktur Utama SISI menuturkan, “Dengan adanya kerja sama ini, saya berharap kerja sama serupa dapat dilakukan di kawasan ekonomi khusus lainnya di Indonesia.”
Lanjutnya, untuk sementara terkait peluang IT Managed Service SISI sudah memiliki banyak pengalaman. Namun, untuk persiapan Business Service Center akan menjadi salah satu konsen, tidak hanya dari segi kualitas akan tetapi juga kuantitas yang baik termasuk SDM.
Besar harapan dengan adanya kerja sama ini, SISI dapat semakin mengukuhkan brand positioning sebagai IT Managed Service dan Business Service Center provider yang handal dan terpercaya dalam menangani perusahaan skala nasional dan multinasional.