Jakarta, GATRAnews –  Tak bisa dipungkiri dunia usaha di era global saat ini adalah persaingan yang semakin ketat yang datang bukan hanya dari pemain lokal tapi juga pemain mancanegara. Karenanya untuk menang di era dunia tanpa batas ini tak ada cara lain harus terus beradaptasi dengan perubahan yang serba cepat.

Dunia usaha pun dituntut untuk semakin mampu mengumpulkan, mengendalikan, dan menggunakan berbagai informasi yang ada untuk kemudian diterapkan ke dalam strategi pelaku usaha.

erp_harga_lokal“Penerapan Aplikasi Software Enterprise Resources Planning (ERP), menjadi salah satu peranti lunak utama bagi pengusaha untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Adel Rahadi, CEO PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI), pada peluncuran FORCA ERP, di Jakarta, Senin 27 September lalu.

ERP dapat dipakai pelaku dunia usaha untuk mengumpulkan, mengatur dan menginterprestasi data dari berbagai aktifitas usaha termasuk perencanaan produksi, pembelian, manufakturing atau jasa pengiriman.

Dapat dikatakan ERP merupakan paket peranti lunak yang mendukung semua proses dan kegiatan usaha, termasuk manufakturing, keuangan, sumber daya manusia dan sebagainya.

Masalahnya, ERP bukan software murah. Karena ERP yang banyak dipakai perusahaan besar di Indonesia rata-rata diproduksi oleh perusahaan asing dengan harga yang lumayan tinggi.

“Kendala biaya kerap membuat para pelaku dunia usaha berpikir dua kali untuk menerapkan ERP dalam strategi bisnisnya,” kata Adel.

Berbekal pengalaman mengatur proses bisnis Semen Indonesia Group sejak tahun 2001, Adel lewat SISI, meluncurkan ERP lokal.

“Kami berharap dapat membantu pelaku dunia usaha dari bisnis menengah hingga besar untuk menggapai kesuksesan usahanya dan secara tidak langsung berperan serta dalam menggerakkan roda perekomian Tanah Air,” ujar Adel Rahadi.

PT Sinergi Informatika Semen Indonesia merupakan anak perusahaan dari Semen Indonesia Group. Didirikan pada Juni 2014, perusahaan ini bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Adel menjamin,  ‘FORCA ERP’ merupakan  aplikasikarya anak bangsa yang terintegrasi, terkini, terpercaya, mudah digunakan, dan yang terpentin,g harganya terjangkau oleh pelaku bisnis Tanah Air

Nama FORCA diambil dari penggalan istilah InFORmation CApital karena informasi adalah modal utama yang harus dimiliki setiap pelaku usaha. ‘FORCA ERP’ menyediakan platfom yang mengintegrasikan seluruh informasi usaha yang dimiliki pelaku usaha.

Menurut Adel, FORCA ERP menawarkan solusi teknologi informasi dan komunikasi yang efektif untuk mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan di Indonesia.

FORCA menawarkan modul yang komprehensif untuk mendukung bermacam tipe bisnis yang dijalankan, mengadopsi pengerjaan ERP terbaik dunia, mengadopsi tren teknologi terkini, sudah mengikuti berbagai peraturan lokal (berbagai peraturan pajak, misalnya) serta beragam tipe pembukuan dan juga berbagai tipe mata uang.

“Kami sediakan tampilan report yang menarik dan dapat disesuai kebutuhan, serta Private Cloud (DC & DRC) di Indonesia, pelayanan call center dan dukungan teknisi 24 jam,” ujarnya.