4 Modul Utama FORCA ERP untuk Efisiensi Bisnis Anda

Wednesday, 18 January 2023

Sistem Enterprise Resources Planning (ERP) semakin banyak digunakan perusahaan, bahkan lebih dari 80 persen perusahaan memilih menggunakan sistem ERP sebagai dasar untuk merencanakan kebutuhan perusahaan, menurut Talenta

Selain itu, perusahaan yang menerapkan ERP tak hanya yang berskala besar, yang menengah hingga UKM pun turut memakainya. Salah satu software ERP buatan Indonesia yakni FORCA ERP.

FORCA ERP adalah salah satu software ERP kelas dunia karya anak bangsa yang diluncurkan oleh PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI), anak usaha PT Semen Indonesia pada 2016.

Perangkat lunak ini dirancang khusus untuk mengelola proses bisnis pada semua level perusahaan, dan akan menyentuh setiap bagian dari proses bisnis perusahaan Anda.

Tujuan aplikasi ERP adalah agar proses bisnis dapat berjalan dengan efektif, efisien, tepat guna, dan dapat mengurangi biaya pengeluaran dana atau sumber daya suatu perusahaan. ERP dapat dimanfaatkan untuk bidang keuangan, manajemen, administrasi, dan bidang yang lainnya.

FORCA merupakan penggalan kata dari InFORmation CApital. Dengan harapan menjadi platform dari Information Capital perusahaan, FORCA ERP akan mengintegrasikan proses bisnis dan menyediakan cara yang mudah dan cepat untuk menjalankan bisnis.

 

FORCA ERP yang diluncurkan SISI memiliki empat modul utama yang diterapkan demi efisiensi bisnis perusahaan yakni:

  1. Financial Management

Modul ini dirancang untuk memudahkan pengelolaan keuangan Anda dengan mengalokasikan penerimaan dan pengeluaran melalui invoice, rekonsiliasi dengan bank atau cash statements, menentukan periode utang, dan memperoleh laporan keuangan dengan mudah.

  1. Material Management

Pada modul ini, FORCA ERP berupaya melakukan perencanaan dan pengendalian stok produk Anda dengan mengatur pembelian material, mengelola penyimpanan, dan inventarisasi material.

  1. Sales Management

Modul ini memungkinkan Anda untuk merilis dokumen penjualan, proses pengiriman produk, hingga penagihan kepada pelanggan dengan dokumen komersial yang telah diterbitkan pada pembeli dan rekap setiap invoice yang telah diberikan kepada pembeli.

  1. Asset Management

Melalui modul ini, diharapkan bisa mengelola seluruh aset yang dimiliki perusahaan dengan efektif mulai dari pembelian aset, identifikasi aset, depresiasi, hingga penghitungan biaya pengelolaan.

 

Dalam implementasi FORCA ERP, SISI berpegang pada prinsip utama yakni value delivery atau kontribusi manfaat bagi bisnis perusahaan, bukan sekedar adopsi teknologi IT.

Apabila perusahaan Anda membutuhkan info lebih lanjut mengenai FORCA ERP, dapat menghubungi kami di sini.