Alasan Perusahaan Membutuhkan FORCA HR untuk Ekspansi Bisnis

Monday, 17 October 2022

Pertumbuhan dunia bisnis semakin hari kian melesat. Kebebasan dalam membangun serta menentukan arah bisnis ditambah luasnya area pemasaran membuat orang berbondong-bondong untuk mendirikan kerajaan bisnisnya. Namun dalam prakteknya, masih banyak kesulitan utamanya dalam pengelolaan SDM.

SDM kini telah menjadi aset perusahan yang penting dan menjadi salah satu faktor kesuksesan kelangsungan bisnis sehingga perlu diperhatikan. Namun di sisi lain pengelolaannya yang masih konvensional membuat banyak karyawan silih berganti keluar masuk sehingga ini akan mengancam proses bisnis perusahaan. 

Solusi aplikasi HR kini dapat menjadi jawaban atas kebutuhan tersebut, Beberapa alasannya diantaranya;

 

Database karyawan jadi lebih terorganisir

Seiring dengan pertumbuhan jumlah tenaga kerja dalam sebuah perusahaan, akan menjadi lebih sulit juga untuk mengumpulkan, memperbarui, dan melacak banyak informasi setiap karyawan secara konvensional. Pengolahan data secara manual tidak lagi relevan karena terlalu memakan waktu dan rentan kesalahan.

Melalui penggunaan aplikasi FORCA HR, Anda dapat mengelola database karyawan dengan mudah. Di dalam aplikasi terdapat fitur personal administration di mana Anda dapat mengelola informasi yang terperinci dan data karyawan yang Anda miliki. Anda juga dapat mengelola dan melihat secara visual susunan organisasi karyawan baik dalam bentuk garis atau lini maupun bentuk tree, serta berbagai komponen lainnya.

Pekerjaan karyawan jadi lebih terpantau

Sebagai sistem yang mampu mendukung pengelolaan informasi perusahaan, layanan FORCA HR tentu akan lebih maksimal dengan adanya monitoring kerja karyawan. Performa kinerja karyawan ini dapat diukur dengan mudah melalui data yang telah tersimpan dalam pada program aplikasi FORCA HR. 

Dari informasi dan data kinerja yang diolah dalam aplikasi, mereka dapat meninjau perkembangan kinerja karyawan dari tiap jajaran tim serta membandingkan kinerja karyawan terkini dengan periode yang sebelumnya. 

Efisiensi waktu dan kemudahan akses via portal karyawan

Terkadang unit kerja SDM mengalami kesulitan dalam mengatur berbagai prioritas. Tanpa bantuan teknologi, waktu mereka akan dihabiskan untuk tugas administrasi manual seperti mencetak dokumen, mendapatkan persetujuan, dan tugas manual lainnya. Umumnya seluruh upaya ini dilakukan hanya untuk mengelola data yang disimpan dalam sistem yang berbeda.

Jika sebuah perusahaan hendak segera mewujudkan ekspansi bisnisnya, tugas rutin semacam ini seharusnya bisa digantikan dengan sistem yang akan membantu SDM melakukan fungsinya dengan lebih baik. Melalui penggunaan aplikasi FORCA HR, SDM dapat mengerjakan tugas-tugas strategis dan memiliki lebih banyak waktu untuk mengerjakan tugas lainnya.

Penyimpanan data personalia yang aman

Seiring berjalannya waktu, saat ini penggunaan teknologi digital sudah mulai umum dilakukan. Apalagi setiap bisnis kini dituntut untuk semakin adaptif terhadap kondisi dan ekspansi agar perusahaan dapat bergerak lebih maju. 

Melalui penggunaan aplikasi FORCA HR, memungkinkan pihak pengelola SDM dapat menyimpan data karyawan pads sistem yang berbasis cloud. Hal ini akan memudahkan pengelola SDM untuk mengetahui cakupan data yang tersimpan secara online dengan beberapa klik saja secara real-time. Pengelola SDM juga tidak perlu lagi mengobrak-abrik arsip lemari untuk mencari selembar kertas mengenai informasi yang diperlukan dan Anda sebagai pemilik bisnis juga tidak perlu lagi khawatir mengenai data yang hilang atau terselip akibat penyimpanan dokumen secara manual.

Pengambilan keputusan yang tepat

Saat sebuah manajemen perusahaan membutuhkan pengambilan keputusan, tentu harus berdasarkan pada data yang sesuai. Penggunaan aplikasi FORCA HR dapat membantu manajemen perusahaan, baik pemilik bisnis, stakeholder maupun pelaksana untuk dapat membuat keputusan dengan tepat.

Sebagai contoh jika manajemen perusahaan ingin melakukan promosi jabatan pada karyawan, maka pengelola SDM dapat meninjau berdasarkan tingkatan kinerja karyawan dalam aplikasi. Dengan data yang ada di FORCA HR pula, pihak pengelola SDM juga dapat menentukan program pelatihan seperti apa saja yang cocok dan dibutuhkan oleh karyawan

Payroll sistem yang lebih akurat

Payroll seakan menjadi hal sederhana dalam perusahaan namun sebenarnya ini sangat penting. Dengan terintegrasi pada sistem absensi FORCA ESS, perusahaan bisa mendapatkan data kehadiran secara akurat melalui aplikasi FORCA HR dengan mudah. 

Dengan penggunaan aplikasi, sistem penggajian dapat terhubung langsung dengan data kehadiran karyawan (termasuk lembur dan cuti). Pengelola SDM tidak perlu menambahkan secara data manual. Seluruh karyawan juga memiliki rasa puas, apabila terdapat transparansi data yang akurat untuk menentukan payroll yang didapatkan oleh masing-masing karyawan. 

Mendorong tingkat kepuasan kerja

Berkat kehadiran sistem aplikasi FORCA HR, pengelola SDM dapat bekerja lebih fokus untuk tugas-tugas yang melibatkan analisis dan pengembangan karyawan. Alhasil, kualitas pengelolaan karyawan sendiri turut meningkat dan membuat kepuasan kerja karyawan ikut naik. Akibat tingkat kepuasan kerja ini juga dapat membantu karyawan menjadi lebih produktif, aktif, dan loyal dalam perusahaan.

Pemanfaatan aplikasi FORCA HR ini mampu menunjang berbagai aktivitas dalam pengelolaan SDM perusahaan. Melalui penggunaan aplikasi, karyawan dapat memastikan bahwa informasi personal yang tersimpan dalam database sudah sesuai dengan kondisi yang terkini. Anda juga dapat menerapkan penggunaanya untuk jaga bisnis tetap produktif dengan sistem aplikasi FORCA HR yang terautomoasi dan akurat ini.

 

Pelajari lebih lengkap fitur FORCA HR dan hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut