Firms, Aplikasi Terpadu untuk Mengelola Risiko Bisnis Anda

Monday, 7 November 2022

Ketika Anda memulai bisnis atau usaha dibutuhkan adanya keuletan, keberanian serta manajemen dan strategi bisnis yang baik. Namun meskipun sudah berupaya melakukan persiapan yang matang dan terencana sesuai dengan yang sudah dijalankan, tetap saja tidak bisa menghindari risiko yang ada. Penting untuk memahami konsep risiko dalam bisnis agar lebih siap melangkah menjalankan bisnis.

Untuk mengelola risiko bisnis, Anda dapat mulai dengan menggunakan aplikasi manajemen risiko seperti Firms. Aplikasi Firms merupakan aplikasi terpadu pengelolaan risiko perusahaan yang akan membantu Anda dalam melakukan mitigasi dan tindakan pengendalian risiko bisnis. Anda dapat mengelola risiko bisnis dengan katalog lengkap yang berisi kategori risiko, relasi risiko, dan level risiko sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa keuntungan yang didapatkan dengan penggunaan aplikasi FIRMS;

 

Transparansi Informasi

Dengan adanya aplikasi manajemen risiko, Anda akan memperoleh manfaat dalam menjamin kelangsungan bisnis yang sedang dijalankan dengan mengurangi apapun risiko dari setiap kegiatan bisnis yang berpotensi bahaya. Anda dapat mengetahui berbagai risiko yang mungkin sedang dan akan dihadapi perusahaan secara real time. 

Data yang ada dalam aplikasi Firms dapat diakses oleh siapa saja berdasarkan hak akses yang dimiliki. Semua data dipertanggungjawabkan, sehingga lebih  transparan dan akuntabel.

Integrasi Antar Unit Kerja

Teknologi aplikasi Firms dapat diintegrasikan dengan berbagai aplikasi yang sudah berjalan di perusahaan. Penggunaan aplikasi ini dapat memudahkan Anda mengatur akses antar corporate risk serta operational risk sehingga dapat memberikan respon yang tepat dalam mengurangi risiko. Hal ini akan membantu Anda dapat merespon dengan cepat terhadap risiko bisnis yang bisa muncul secara tidak terduga. 

Tingkatkan Produktivitas

Kini telah banyak perusahaan menggunakan aplikasi Firms untuk mempercepat pengelolaan risiko usahanya. Pasalnya aplikasi ini menyederhanakan tahapan yang harus diselesaikan perusahaan dalam melakukan manajemen risiko menjadi lebih efisien. 

Aplikasi FIRMS ini dapat meningkatkan produktivitas karyawan dengan memetakan hal yang harus dilakukan dan langkah relevan yang terbaik untuk bisnis. Mitigasi risiko yang lebih terencana ini tentu akan membantu perusahaan dalam meningkatkan produktivitas kerja sehingga dapat fokus pada fungsi strategis perusahaan dengan lebih cepat.

Kemudahan Analisa

Penggunaan Firms dapat membantu perusahaan melihat gambaran bisnis secara menyeluruh (komprehensif) dan real-time. Aplikasi Firms ini menyediakan berbagai jenis laporan yang dibutuhkan baik berupa rekap dan menyajikan data dengan grafis berupa pie chart/bar pada tampilan dashboard. 

Dengan kemudahan yang ditawarkan, Anda dapat mengembangkan strategi perusahaan berdasarkan dashboard untuk meminimalkan waktu yang dibutuhkan dalam melakukan aktivitas manual perekapan data risiko bisnis yang terjadi. Ini akan membantu Anda mempercepat proses penilaian informasi untuk bereaksi dengan cepat serta akurat terhadap setiap risiko yang terjadi di perusahaan. 

 

Itu tadi beberapa keuntungan penggunaan aplikasi Firms yang dapat membantu Anda mengelola risiko bisnis dengan lebih efisien. Gunakan aplikasi Firms sebagai solusi untuk mempermudah bisnis Anda melakukan manajemen risiko dan libatkan bagian dalam perusahaan dalam melakukan risiko agar lebih efektif. 

 

Hubungi kami untuk informasi lebih lengkap mengenai Firms dan konsultasikan kebutuhan Anda bersama kami sekarang juga!