FORCA ESS, Cegah Risiko Kehilangan Data Presensi dan Aktivitas Produktif Karyawan

Monday, 28 November 2022

Bagi Anda yang kesehariannya bergelut dengan data seperti absensi, kehilangan data bisa menjadi suatu musibah yang tidak diinginkan. Anda mungkin baru menyadari bahwa ketika Anda kehilangan data tersebut dapat menganggu keakuratan berbagai tugas operasional bisnis perusahaan seperti pada pembayaran slip gaji karyawan.

Untuk atasi masalah ini Anda membutuhkan bantuan aplikasi absensi seperti FORCA ESS. FORCA ESS merupakan aplikasi absensi yang membantu memudahkan Anda dalam memantau kinerja dan kedisiplinan karyawan. Pemanfaatannya dapat membantu bisnis Anda untuk mengotomasi aktivitas manual yang berpotensi mengalami kesalahan dan berakibat fatal, mulai dari kurangnya gaji yang diterima karyawan, terlambat memberikan gaji karyawan yang dapat berdampak pada menurunnya loyalitas karyawan juga kinerja karyawan dan produktivitas perusahaan. Berikut beberapa fitur FORCA ESS:

 

Clock In – Clock Out

FORCA ESS telah dilengkapi dengan fitur geo-tagging karyawan. Anda dapat melakukan absen masuk (clock in) dan absen pulang (clock out) menggunakan aplikasi mobile di manapun dan kapanpun, atau pada lokasi yang telah ditentukan berdasarkan kesepakatan antara karyawan dan perusahaan sebelumnya. 

Apabila lokasi telah diatur berdasarkan kesepakatan, maka karyawan yang ingin melakukan absensi di lokasi yang bukan tempat kesepakatan tidak bisa melakukan absen. Hal ini sangat berguna untuk meminimalisir terjadinya kecurangan pada karyawan. Data absensi yang telah masuk nantinya akan tercatat langsung pada sistem dan penyimpanan cloud sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi data akan hilang.

 

Overtime

Secara umum, untuk membuat slip gaji karyawan sendiri didapatkan dari komponen gaji pokok, tunjangan karyawan, potongan, uang upah lembur, dan lain sebagainya. Dengan penggunaan FORCA ESS, karyawan dapat mengajukan waktu lembur secara langsung dari mobile sesuai dengan detail waktu tertentu yang diinginkan. Karyawan juga dapat memantau status persetujuan dari atasan untuk pengajuan lembur atau overtime tersebut. 

 

Leave Submission

Ketika masih menggunakan absensi manual, tentu akan ada kesulitan ketika kita ingin mengajukan cuti. Dokumen cetak berupa kertas pengajuan cuti sudah pasti harus disiapkan untuk dibawa ke pimpinan atau HR. Dokumen-dokumen ini pun tidak terlepas dari kemungkinan risiko data yang hilang akibat human error. Dengan memanfaatkan aplikasi FORCA ESS, Anda hanya perlu melakukan pengajuan melalui aplikasi, kemudian isi form singkat untuk pengajuan cuti. 

Di menu Leave Submission ini karyawan dapat melakukan pengajuan cuti sesuai dengan tipe cuti dan rentang waktu cuti. Selain itu karyawan dapat mengetahui secara langsung apakah pengajuan cuti tersebut disetujui atau ditolak. 

 

Update Info Kesehatan

Teknologi yang terus berkembang membuat pekerjaan semakin banyak transisi ke arah digital. Penggunaan aplikasi FORCA ESS dapat membantu karyawan dalam melakukan pengisian kuesioner Informasi Kesehatan terkini sesuai dengan pertanyaan yang tertera pada kuesioner. Jajaran manajemen pun dapat mengetahui informasi dengan lebih mudah dan cepat berdasarkan hasil informasi update kesehatan karyawan.

 

Itu tadi beberapa fitur yang terdapat dalam FORCA ESS. Fungsi data absensi itu berharga, begitu juga dengan waktu pengelolaan absensi yang seharusnya Anda butuhkan. FORCA ESS memberikan Anda cara mudah dan aman untuk mengelola data absensi. 

Hubungi kami untuk detail informasi tentang fitur FORCA ESS yang sesuai denngan kebutuhan bisnis Anda!