Optimalkan Data Warehouse hingga ROI, Simak Berbagai Manfaat Menggunakan FORCA PoS

Thursday, 8 June 2023

Dewasa ini, ketatnya persaingan usaha semakin tidak terhindarkan. Setiap pemilik bisnis diharuskan untuk selalu berinovasi menyediakan produk atau layanan yang menarik bagi para pelanggannya. Untuk kemudahan dalam melakukan inovasi tersebut, saat ini kolaborasi melalui pemanfaatan teknologi digital dianggap menjadi salah satu kunci keberhasilannya.

Dengan dukungan teknologi digital akan memungkinkan Anda melakukan lebih banyak hal tak terduga. Digitalisasi memberikan Anda ruang serta keberanian untuk mendorong  inovasi sehingga memungkinkan peluang yang lebih besar dan arah baru untuk masa depan. 

Hal ini juga berlaku dalam pengelolaan bisnis retail. Pilihan solusi digital dalam pengelolaan bisnis retail dengan FORCA PoS diyakini mampu memberikan pengalaman yang baik. FORCA PoS telah menghadirkan pengalaman pengelolaan bisnis retail yang dipersonalisasi tanpa hambatan.

 

Berikut beberapa manfaat dalam menggunakan FORCA PoS;

  1. Membangun data warehouse

Jika sudah lama berkecimpung di dunia retail, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah data warehouse. Dengan adanya data warehouse, sebuah bisnis retail dapat mengelola informasi yang dimiliki secara rapi dan terstruktur sehingga data tersebut tersimpan dengan baik dan aman. Pada aplikasi FORCA PoS, Anda dapat memanfaatkan berbagai fiturnya untuk membangun data warehouse guna membantu sistem pengambilan keputusan, meliputi data pembayaran/transaksi, data produk, data promosi, dan data logistik/rantai pasokan.

Data yang dikelola melalui aplikasi FORCA PoS telah saling berintegrasi satu sama lain. Anda dapat mengakses kumpulan data usaha retail Anda dengan jauh lebih cepat dan akurat. Sehingga ini dapat membantu Anda mengambil keputusan yang berguna untuk mengembangkan usaha dan inovasi.

  1. Memberi insight baru dalam transaksi

Pada saat kebanyakan bidang retail masih menjalankan sistem tokonya secara konvensional, Anda tentu harus jauh lebih di depan. Memilih untuk mulai memanfaatkan FORCA PoS dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pelanggan dalam bertransaksi. FORCA PoS yang akan mempersingkat waktu dalam bekerja. Anda dapat dengan mudah mengelola pembayaran dan pesanan dalam satu aplikasi.

Ketika terdapat pembaharuan menu, produk, harga atau lainnya, Anda dapat mengubah data secara cepat. Hal demikian bisa Anda manfaatkan untuk transaksi yang bersifat promosi diskon dan sebagainya. Aplikasi ini dapat bekerja melalui tablet, smartphone, maupun PC sehingga akan memudahkan Anda menjalankan transaksi.

  1. Digitalisasi dan metode pembayaran

Dengan FORCA PoS, suatu toko tidak akan lagi terpaku dengan satu metode pembayaran saja. Hal ini tentu akan berdampak pada kenyamanan para pelanggan yang merasa lebih fleksibel dalam melakukan pembayaran. 

Dengan kalkulasi atau perhitungan secara otomatis pada FORCA PoS, maka kasir tidak perlu menghitung lagi secara manual. Hal ini akan berdampak dalam mempercepat proses pembelian.

  1. Bangun promosi lebih mudah

Untuk menarik lebih banyak pelanggan, bisnis Anda tentunya seringkali melakukan promosi dengan memberikan diskon atau potongan harga maupun voucher promo., Dengan sistem FORCA PoS transaksi promosi tersebut dapat diatur dengan lebih cepat dan mudah, sehingga Anda tidak perlu lagi repot melakukan perhitungan secara manual.

  1. Mengoptimalkan return on investment (ROI)

Segala proses mulai dari tahap pembukuan, penyusunan laporan, dan manajemen inventory atau stok barang dapat terakomodasi dengan baik melalui aplikasi FORCA PoS.  

Dalam menjalankan organisasi bisnis Anda tentunya mengenal istilah ROI (return on investment), yaitu rasio antara hasil laba bersih dengan biaya investasi yang nantinya dapat berdampak bagi berbagai investasi lain pada sumber daya yang tersedia saat itu. Jika dikaitkan dengan data warehouse, fungsinya ialah untuk menghitung akurasi pengembalian investasi sehingga lebih menguntungkan pelaku bisnis.

 

Dukungan dan kemudahan dalam pengelolaan retail tentu saja menjadi keinginan bagi para pebisnis, dengan tujuan untuk meningkatkan performa penjualan. Dengan sistem pengelolaan retail yang lengkap, FORCA PoS akan membantu Anda mengelola penjualan dengan lebih efektif dan efisien. 

Hubungi kami dan konsultasikan detail kebutuhan bisnis Anda di sini.