Prioritaskan Pengelolaan Keuangan Bisnis dengan Aplikasi FORCA ERP

Friday, 24 February 2023

Semua bisnis, terlepas dari ukuran atau cakupannya, mulai dari perusahaan kecil hingga skala menengah ke atas, memiliki satu tantangan yang sama dalam lanskap persaingan bisnis saat ini. Perubahan besar dalam dinamika bisnis dan laju perubahan yang cepat, membuat sebagian besar perusahaan tidak dapat memprediksi seperti apa model bisnis mereka dalam 2-3 tahun ke depan. Sistem perangkat lunak FORCA ERP beberapa tahun terakhir telah menjadi solusi atas beberapa permasalahan tersebut.

Dalam pengertian sederhananya, FORCA ERP merupakan perangkat lunak yang memusatkan basis data informasi perusahaan, mengotomasi tugas-tugas rutin, dan menyederhanakan proses bisnis. Tujuan akhir penggunaan aplikasi ini adalah untuk mengoptimalkan operasi dan membebaskan waktu karyawan untuk dapat mengerjakan tugas yang bersifat lebih esensial dan strategis. Perangkat lunak FORCA ERP ini unik karena menyentuh setiap detail proses bisnis. 

FORCA ERP berfungsi sebagai pusat database untuk seluruh perusahaan Anda, menawarkan potensi pelaporan dan banyak cara untuk meningkatkan produktivitas. Berikut beberapa manfaat dari penggunaan aplikasi FORCA ERP:

 

Kinerja manajemen yang lebih tinggi

Solusi ERP berfungsi sebagai pusat data yang menghubungkan semua aspek aktivitas perusahaan yang memerlukan manajemen, termasuk sumber daya manusia, produksi, penjualan, dukungan pelanggan, inventaris, pengadaan, dan lainnya. Perangkat lunak FORCA ERP memungkinkan penanganan data dengan cara tercepat dan paling efektif.

Sebagai keuntungan utama, FORCA ERP menjadi solusi untuk mengurangi dokumen dan kebutuhan input data manual. Manfaat ini menekan peluang kesalahan atau human error yang dapat mengganggu aliran produksi secara signifikan. Selain itu, aplikasi ini dapat meminimalisir duplikasi data karena saling terintegrasi antar departemen dan memungkinkan untuk mengarahkan sumber daya manusia yang bersangkutan melakukan fungsi strategis lainnya pada perusahaan.

 

Akurasi dan ketersediaan informasi yang lebih baik

Ini adalah keuntungan penting yang dapat mempengaruhi semua keuntungan perencanaan sumber daya perusahaan. Sistem FORCA ERP yang komprehensif memungkinkan pengumpulan, pemrosesan, dan penyimpanan informasi yang efektif dan terpusat pada berbagai bidang seperti produksi, penjualan, rantai pasok, atau pelanggan. Tanpa sistem seperti ini, data seringkali tersebar jauh dan luas di seluruh organisasi dalam berbagai aplikasi dan spreadsheet. Sehingga mempersulit staf untuk melacak apa pun yang mereka butuhkan.

Karena semua data dalam satu sistem ERP, makan semuanya akan ada dalam format yang sama sehingga karyawan tidak mengalami masalah saat melakukan pencarian informasi tertentu. Ini memungkinkan karyawan dapat menyelesaikan berbagai tugas lebih cepat dengan membuat proses lebih mudah dan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. 

 

Peningkatan koordinasi

Sistem terpadu dalam FORCA ERP yang berisi semua data terkait bisnis meningkatkan kerja sama antar berbagai unit kerja perusahaan atau bahkan cabang perusahaan. Software FORCA ERP ini mengurangi penundaan komunikasi di seluruh perusahaan, sehingga dapat meningkatkan efisiensi. Ini sangat bermanfaat jika perusahaan memiliki jaringan afiliasi terdistribusi di beberapa kota bagian atau bahkan di negara yang berbeda.

 

Peningkatan layanan pelanggan

Manfaat praktis lain dari perangkat lunak FORCA ERP ini adalah optimalisasi hubungan pelanggan. Penyimpanan data terpusat mengumpulkan semua informasi yang diperlukan tentang penjualan dan klien, yang memudahkan manajer penjualan dan staf dukungan pelanggan untuk berkomunikasi dengan klien dan mengurangi penundaan sebelum menanggapi permintaan pelanggan.

Akses lebih cepat ke riwayat pelanggan dengan peningkatan akurasi data juga menambah manfaat lain dari aplikasi satu ini. Misalnya saja, data yang dikumpulkan dalam FORCA ERP dan dianalisis secara akurat tentang pola perilaku pelanggan dapat mengarah pada pengoptimalan strategi, atau prediksi permintaan yang lebih tepat yang harus dipenuhi secara cepat dan tepat waktu.

 

Laporan yang komprehensif

Sebagai hasil dari pengurangan dokumen dan peningkatan komunikasi antar departemen, perangkat lunak FORCA ERP menawarkan kenyamanan untuk akses semua jenis laporan dengan cepat dan mudah. Laporan data ini tersedia lengkap mulai dari keuangan, inventaris, habitual pelanggan, pemeliharaan teknis, dan lain-lain. Informasi standar laporan yang komprehensif ini memungkinkan Anda mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan untuk membuat keputusan yang lebih tepat dan membantu bisnis Anda melakukan efisiensi di berbagai bidang sebanyak mungkin.

Pada akhirnya, penggunaan aplikasi FORCA ERP dapat menciptakan prakiraan yang lebih baik dan membantu organisasi perusahaan menghasilkan lebih banyak keuntungan. Jika Anda ingin manfaat ini pada bisnis Anda, tim FORCA ERP akan dengan senang hati membantu dalam tugas ini. Konsultasikan kebutuhan Anda segera dan hubungi kami.