2023, SISI dalam Angka

Wednesday, 27 December 2023

Sebagai tahun yang penuh tantangan, tahun 2023 telah menjadi perjalanan yang luar biasa bagi SISI. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada stakeholder, customer, mitra, dan juga seluruh karyawan yang telah memberikan dukungan dan kontribusi untuk berbagai capaian tahun ini.

Kerja sama yang kuat dan saling menguntungkan telah membantu kami dalam mencapai target bisnis. Pada tahun 2023 ini, kami telah menangani 145 project dari berbagai jenis industri. Kami juga mencatatkan peningkatan jumlah customer sebanyak 31% dibandingkan dengan tahun lalu. Kami menghargai kepercayaan yang telah diberikan, serta kami berharap dapat terus memperkuat kolaborasi ini di masa depan. 

Dalam rekapitulasi tahun ini tercatat total 3214 pengguna aktif layanan aplikasi SaaS (Software as a Service). Layanan aplikasi ini terdiri dari beberapa aplikasi mulai dari FORCA ERP sebanyak 827 pengguna, FORCA HR sebanyak 693 pengguna, FORCA CRM sebanyak 55 pengguna, FORCA PoS sebanyak 693 pengguna, dan EPOOOL sebanyak 946 pengguna. Melalui layanan aplikasi yang terintegrasi, kami akan terus menyediakan solusi digital untuk pengelolaan proses bisnis yang semakin optimal.

Tahun 2023 telah menjadi tahun yang mengesankan bagi kami dengan meningkatnya jumlah pengguna aktif pada aplikasi on premise. Dalam kategori aplikasi ini, terdapat lebih dari 35.000 pengguna telah menggunakan aplikasi on premise ini. Pada produk aplikasi e-procurement Procsi, tercatat lebih dari 30.000 pengguna aktif dari pihak customer dan vendor dari customer. Untuk aplikasi Enterprise Risk Management (ERM) Firms, tercatat pengguna aktif lebih dari 5.000 user yang menggunakan aplikasi ini untuk mengelola risiko bisnis mereka. Melalui aplikasi yang tersedia secara on premise ini, kami memastikan bahwa pengelolaan supply chain dan risiko bisnis pelanggan kami dapat terus berjalan secara optimal. 

Pada layanan Business Service Center (BSC) tahun juga tercatat capaian yang memuaskan. Melalui BSC kami berhasil menangani sebanyak 2.171.911 transaksi (hingga Oktober 2023). Selain itu, kami juga telah menerima sebanyak 13.102 tiket dan 1.666 panggilan dari pelanggan kami. Secara Service Level Agreement (SLA) layanan BSC telah mencapai 99,82 %. Dalam menghadapi volume transaksi yang tinggi ini, kami tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang cepat, akurat, dan responsif kepada pelanggan.

Selama periode 2023 ini, layanan ITSC (IT Service Center) juga telah menangani 13 perusahaan. Tercatat dalam pelayanan ini, kami mengelola sebanyak 22.740 aset, dengan 48.423 tiket dan 215 panggilan dari pelanggan. Dengan etos kerja tim yang tinggi, pada tahun 2023 ini untuk layanan ITSC telah mencapai rata-rata SLA sebesar 99,82%.

Berbagai pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari dedikasi karyawan dalam bekerja secara hybrid, yakni 77% WFO (Work From Office) dan 23% WFA (Work From Anywhere). Fleksibilitas kerja dapat memberikan ruang bagi inovasi, kreativitas, dan produktivitas yang tinggi sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi bisnis pelanggan.

 

Semoga 2023 menjadi tahun yang menginspirasi, agar kita siap menghadapi berbagai tantangan baru di tahun 2024 yang akan datang!