centroonline

Centroone.com – PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI), anak perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang bergerak di lini bisnis ICT dan Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI), hari ini menandatangani nota kesepahaman terkait pendirian Forca ERP Learning and Development Center di kampus AKSI Gresik. Penandatanganan dilakukan CEO PT SISI Andoyo Puji Raharjo dan Direktur AKSI Eko Wirantono di kampus AKSI.

CEO PT SISI Andoyo Puji Raharjo mengatakan Forca ERP Learning and Development merupakan tempat belajar mengenai software pengorganisasian berbagai proses bisnis secara terpadu, yaitu Enterprise Resource Planning (ERP). Mahasiswa nantinya akan belajar langsung tentang ERP, menganalisa permasalahan yang terjadi di dunia bisnis hingga berfikir kritis tentang solusi terbaik yang harus disiapkan perusahaan.

”Harapannya adalah mahasiswa menjadi siap pakai dan paham sistem secara terapan. Forca ERP Learning and Development Center selain dapat digunakan mahasiswa juga dapat menjadi pusat pembelajaran bagi para pebisnis di Indonesia, khususnya Jatim,” ujar Andoyo.

“PT SISI beberapa waktu yang lalu telah merilis software ERP bernama ‘Forca ERP’ yang menjadi solusi pengorganisir berbagai proses bisnis secara terpadu di Indonesia. Forca ERP merupakan sebuah system yang dapat menjadi solusi akan permasalahan proses bisnis. Dengan Tag line ’A home grown word class ERP’ Forca ERP hadir sebagai pilihan terbaik dengan harga terjangkau serta kualitas sama dengan ERP lain di dunia,” tambah Andoyo.

Menurut dia, Forca ERP hadir sebagai jawaban akan mahalnya biaya software yang ditawarkan perusahaan ICT. Namun kualitas Forca ERP tidak dapat diragukan lagi. Platform ini lahir dari buah pengalaman selama 15 tahun bergulat langsung dengan teknologi top ERP dunia. Forca ERP memiliki modul yang lebih lengkap dan cocok bagi dunia bisnis di Indonesia.

Saat ini, terang Andoyo, PT SISI kewalahan menghadapi permintaan implementasi Forca ERP, maka dari itu perusahaan membutuhkan tenaga ahli melalui Forca ERP Learning and Development Center ini. Selain itu PT SISI juga akan mengembangkan Forca ERP Learning and Development Center di dua universita ternama di Jatim, yaitu Universitas Airlangga dan Brawijaya.

Sementara Itu Direktur AKSI Eko Wirantono mengatakan, nuansa tempat pembelajaran dibuat nyaman akan memberikan nilai berbeda bagi para pekerja IT untuk memahami lebih dekat perihal ERP. Layaknya menjadi mahasiswa kembali, pembelajaran ERP akan lebih mudah dipahami dengan didukung oleh perangkat ruangan, mulai PC hingga koneksi pada sistem ERP.

“Semoga dengan fasilitas dan tenaga-tenaga yang telah disediakan, kita dibawa lebih jauh ke depan dengan praktek bisnis dan kita sangat-sangat berterima kasih karena sudah dipercaya menjadi tempat FORCA ERP learning and development center,” ujar Eko Wirantono. (windhi/by)

Sumber: http://www.centroone.com/News/Detail/2017/1/5/14124/sisi-dan-aksi-kerjasama-dirikan-forca-erp-learning-and-development-center