Dukung Transformasi Digital di Peruri, SISI Lakukan Kick Off Implementasi FORCA ERP di Peruri Digital Security

Monday, 13 September 2021

Rabu (1/09), menjadi momentum bagi SISI dan PT Peruri Digital Security (PDS) melakukan kick off implementasi FORCA ERP. Dalam kegiatan kick-off yang dilakukan melalui aplikasi video conference ini dilakukan pemaparan ruang lingkup pekerjaan, pengenalan tim yang terlibat, penjelasan timeline proyek, hingga sesi tanya jawab. 

Dalam kesempatan ini juga telah disepakati beberapa ruang lingkup pekerjaan implementasi pada beberapa modul di antaranya, Sales Management, Material Management, Financial Management, Project Management dan Asset Management. Kelima modul ini nantinya mengintegrasikan proses bisnis perusahaan terutama dalam proses keuangan secara real time. 

Nur Alfin Project Manager SISI menjelaskan bahwa, “Transformasi digital melalui pemanfaatan  ERP ini tidak hanya akan merubah platform atau teknologi, tetapi juga akan merubah kultur dan tatanan perusahaan dalam menjalankan bisnis ini, sehingga semua stakeholder harus turut berkomitmen melakukan transformasi dengan baik. Melalui kerjasama sesama anak perusahaan BUMN ini kita juga berharap akan menjadi sinergi yang berkelanjutan.” 

Selanjutnya diharapkan juga melalui pemanfaatan FORCA ERP, proses konsolidasi bisnis perusahaan akan dapat dilakukan dengan cepat dan dengan upaya yang lebih ringan karena semua terkoneksi dalam satu aplikasi. Selain itu pemanfaatan FORCA ERP ini juga dapat meminimalkan kesalahan dalam pelaporan keuangan hingga pengendalian aset yang disebabkan oleh human error.