FORCA CRM, Inovasi bagi Manajemen Pemasaran Bisnis Anda

Monday, 12 April 2021

Sudah 1 tahun sejak Covid-19 melanda dunia dan memberikan tantangan bagi setiap individu bahkan pada perusahaan untuk bertahan dari dampak ganasnya pandemi. Namun manusia yang diciptakan dengan kemampuan beradaptasi selalu akan mencari jalan keluar melalui ide-ide kreatif yang terkadang diluar kebiasaan (out of the box) dan khususnya dalam kondisi saat ini.

Perusahaan dituntut untuk dapat bertahan dan beroperasi dengan kondisi yang kita kenal sebagai “New Normal”. Pandemi tidak hanya membawa wabah penyakit, namun juga membawa kebiasaan baru bagi manusia. Tentu 2 tahun lalu kita belum semahir itu dalam melakukan video conference, atau hanya sebatas kalangan tertentu yang menggunakan. Dan saat ini hampir semua elemen masyarakat sudah mengenal, hingga adik-adik sekolah SD saja sudah biasa menggunakan video conference.

Dalam konteks lebih spesifik, perusahaan pada departemen penjualan yang sebelumnya membutuhkan tatap muka secara luring, saat ini sudah juga sudah jamak dengan rapat-rapat daring. Namun bukan hanya itu saja yang berubah, karena personil tim penjualan ini juga bekerja dari rumah masing-masing, tentu pencatatan-pencatatan prospek penjualan yang biasanya disimpan pada laptop masing-masing diharuskan tersentral.

Menyadur tulisan Laura Starita dari situs gartner.com:

“… Dalam situasi krisis yang dapat berubah cepat, CMO memerlukan rencana proaktif untuk menyesuaikan cara mereka memimpin tim, berbicara dengan pelanggan, dan mengelola mereka … 

– Adapt Your Marketing Strategy for COVID-19, gartner.com 17 Maret 2020*

Perencanaan dan pengelolaan yang tepat dapat membantu perusahaan untuk tetap terhubung dengan pelanggan, serta dapat menekan biaya operasional di tengah kondisi yang belum pasti. Hal ini menjadikan perusahaan dapat melawan keterbatasan dalam situasi pandemi.

Salah satunya melalui penggunaan aplikasi seperti Customer Relationship Management (CRM) memungkinkan pelaku bisnis melakukan pengelolaan kegiatan pemasaran terhadap pelanggannya secara mendalam, sehingga perusahaan dapat merencanakan kegiatan penjualan, segmentasi sasaran, serta memberikan analisis pada manajemen sebagai salah satu masukan dalam mengambil langkah strategis. Selain itu juga yang paling penting adalah memberikan customer experience yang lebih baik yang akan berdampak pada peningkatan loyalitas pelanggan.

Pemanfaatan aplikasi CRM juga akan membantu tim penjualan menyimpan segala bentuk informasi lengkap mengenai kegiatan pemasaran serta data pelanggan. Melalui fitur client management, pemanfaatan aplikasi ini juga akan membantu perusahaan untuk melakukan pendekatan yang lebih berpusat pada pelanggan. 

Saat ini kami telah memiliki sebuah produk aplikasi yang dapat menjadi partner bagi tim penjualan dalam merencanakan serta mengelola pelanggan yakni FORCA CRM. Melalui kegiatan yang terstruktur dan laporan sales performance yang real time, FORCA CRM akan mengoptimalkan proses bisnis pemasaran untuk meningkatkan kualitas penjualan. Dengan adanya fitur leads management, Anda juga dapat memprediksi konversi pipeline serta menentukan target penjualan dengan detail penting seperti kesepakatan dalam pipeline, isi kerjasama, dan tim atau individu yang bekerja dalam mencapai targetnya.

Layanan FORCA CRM ini terbilang sangat cocok untuk segala jenis bisnis. Berbagai fitur yang ditawarkan juga didukung dengan otomasi melalui teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Hal ini tentunya akan memberikan berbagai keuntungan bagi perusahaan, di antaranya memudahkan dalam mengelola data, kemampuan analisis yang lebih tajam, serta integrasi data yang lebih baik.

Fleksibilitas pada FORCA CRM membuat aplikasi ini mudah diintegrasikan dengan sistem lainnya yang ada dalam perusahaan. Didukung dengan interface yang mudah dipahami dan tampilan yang sederhana, para pengguna dapat langsung mengaplikasikan kegiatan manajemen pelanggan dengan mudah. Tertarik dengan pemanfaatan dan keunggulan FORCA CRM lainnya? Hubungi kami di sini.

  *source:https://www.gartner.com/en/marketing/insights/articles/adapt-the-marketing-strategy-for-covid-19