Gelar Kick Off Managed Services, SISI Kembali Dipercaya SIG untuk Mendukung Layanan Operasional IT

Tuesday, 26 March 2024

Kembali dipercaya untuk kerja sama layanan Managed Service tahun 2024, SISI dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menggelar agenda Kick Off Meeting Manage Service Aplikasi dan Infrastruktur. Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan layanan IT yang mendukung strategi dan operasional bisnis perusahaan.

Pada 14 Maret 2024, SISI dan SIG menyelenggarakan Kick Off Meeting Managed Service IT Infrastruktur melalui video conference. Turut hadir dalam agenda ini Bapak Anon sulistyo selaku GM of ICT Operation & SLA Management SIG, Bapak Zaenul Arifin selaku SM of IT Operation SIG, dan Bapak Harmadi SM Selaku of IT Network & Site Ops SIG.

Dalam agenda ini, Christian Ibrahim Cakra Sadewa Manurung selaku Project Manager SISI membahas mengenai pengelolaan, pemeliharaan, dan pembaruan infrastruktur IT perusahaan. Christian juga mengungkapkan bagaimana penyediaan layanan yang meliputi pemeliharaan dan pengelolaan peralatan, pemantauan jaringan, dan peningkatan kapasitas infrastruktur yang diperlukan.

Pada hari berikutnya, agenda kick-off dilaksanakan untuk layanan pengelolaan aplikasi IT. Kegiatan juga dilakukan melalui video conference, di mana para pihak yang terlibat dalam kerja sama membahas rencana kerja, tujuan, dan target yang ingin dicapai. Dalam agenda tersebut, disepakati pula tata cara komunikasi, pelaporan, dan evaluasi pekerjaan.

Setelah pemaparan materi yang disampaikan oleh Amin Azhar selaku Project Manager SISI, para peserta juga mendiskusikan pemeliharaan, pengembangan, dan pembaruan aplikasi yang akan dilakukan dilaksanakan oleh SISI sebagai penyedia layanan. Tujuan utama dari kerja sama ini adalah untuk memastikan bahwa aplikasi yang digunakan oleh SIG tetap berjalan dengan baik, up-to-date, dan selalu selaras dengan kebutuhan bisnis.

Anon Sulistyo, GM of ICT Operation & SLA Management SIG, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada SISI atas terpilihnya kembali sebagai mitra dalam kerja sama ini. “Saya berharap ke depannya segala bentuk kegiatan hingga pelaporan serta penagihan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati,” ujar Anon

Sementara itu, AKWZ Fibrian selaku Pgs SM of IT Operation Service SISI menegaskan komitmen SISI untuk memberikan layanan terbaik bagi SIG. “Terimakasih atas kepercayaannya kembali. Tentunya SISI akan berupaya mengerahkan seluruh tim ahli untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan kerja sama ini,” ujarnya.

Kerja sama antara SIG dan SISI ini merupakan langkah strategis yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. SISI berharap kerja sama ini dapat mendukung SIG untuk mencapai efisiensi operasional, peningkatan produktivitas, dan keunggulan kompetitif di era digital.