Optimalkan Digitalisasi, Bank Ganesha dan SISI Gelar Kick Off Digital Maturity Assessment

Tuesday, 21 March 2023

Teknologi merupakan enabler utama untuk mewujudkan inovasi dalam bisnis. Untuk itu perusahaan hendaknya memiliki kesiapan dalam mewujudkan digitalisasi dalam organisasinya. Hal ini disebabkan karena digitalisasi tidak hanya memberi peluang untuk efektifitas, efisiensi dan inovasi bagi bisnis, namun juga memberikan tantangan atas berbagai macam hal, seperti perlindungan data pribadi, risiko kebocoran data, risiko investasi, risiko penyalahgunaan, risiko serangan siber, dan lainnya. 

Saat ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah menginisiasi untuk mendorong kesiapan digital di perbankan melalui pengukuran (assessment) kematangan digital bank yang harus dilakukan oleh bank minimal setiap tahun. 

Selaras dengan hal tersebut, PT Bank Ganesha Tbk (Bank Ganesha) sebagai penyedia layanan perbankan yang andal dan inovatif bagi nasabahnya telah menggandeng SISI untuk bekerja sama dalam pengukuran kematangan digital. Kerja sama ini ditandai dengan Kick Off Meeting Digital Maturity Assessment yang dilaksanakan pada 16 Maret yang lalu di kantor pusat Bank Ganesha, Jakarta.  

Hadir dalam kegiatan ini Arif Wicaksono selaku Finance & Treasury Director,  Suroso selaku Compliance Director, Agoes Roediyanto selaku IT & Operation Director Bank Ganesha. Turut hadir juga dari SISI Fachlul Infithar selaku VP of Sales & Marketing dan Randito Ananda selaku Lead Consultant.

 

Dalam kesempatan tersebut, Agoes Roediyanto menyebutkan pihaknya berterima kasih kepada semua pihak dalam pekerjaan ini. Proyek ini merupakan langkah penting bagi Bank Ganesha dalam rangka meningkatkan layanan kepada nasabah. Pihaknya juga berharap kerjasama ini dilakukan dengan solid, sepenuh hati, dan saling mendukung untuk menciptakan masa depan yang semakin cerah bagi Bank Ganesha.

Randito Ananda juga mengungkapkan, proyek ini akan berlangsung 6 bulan ke depan dan harapannya setiap prosesnya dapat berjalan lancar dan sesuai jadwal. “Kami berharap hasilnya akan memberikan manfaat nyata dan berdampak positif untuk mengoptimalkan strategi dan implementasi teknologi Bank Ganesha dalam menghadapi tantangan era digital, serta sesuai dengan best practice dan ketentuan regulator OJK,” ujar Randito.