Optimalkan Pengelolaan K3, Trakindo Gandeng SISI Kembangkan Aplikasi E-SHE Compliance

Wednesday, 21 August 2024

Dalam upaya mewujudkan lingkungan kerja yang aman, PT Trakindo Utama kembali berkolaborasi dengan SISI untuk pengembangan aplikasi e-SHE Compliance. Kerja sama ini resmi dimulai melalui agenda Kick Off Meeting pada Kamis, 8 Agustus 2024 yang dilakukan secara virtual.

Kick Off Meeting ini dihadiri oleh perwakilan dari Trakino antara lain Muhammad Siri selaku Corporate SHE Manager, Suwono selaku System & Governance Manager, Airlangga Krishna Pryadi selaku Manager of IT. Selain itu turut hadir pula sejumlah penanggung jawab project dari SISI yang diwakili oleh Zainal Abidin selaku IT Support Technology, Fachrul Ilmawan selaku Project Manager. 

Aplikasi e-SHE Legal Compliance dirancang untuk membantu Perusahaan dalam pengelolaan Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L) di lingkungan kerja sesuai dengan peraturan pemerintah. Dengan memanfaatkan aplikasi e-SHE Legal Compliance secara optimal, memungkinkan perusahaan untuk selalu proaktif mengidentifikasi potensi risiko, memastikan semua prosedur dan praktik operasional berjalan sesuai dengan standar peraturan yang berlaku.

Menurut Fachrul Ilmawan yang ditemui di sela pengerjaan proyeknya mengatakan bahwa pengembangan aplikasi ini menunjukkan semangat dan komitmen SISI dalam menyediakan solusi digital terbaik untuk mendukung operasional bisnis Trakindo. “Pemanfaatan aplikasi ini diharapkan dapat menciptakan sistem yang lebih optimal dalam mengelola K3L, yang mendukung peningkatan kinerja operasional dan keberlanjutan bisnis dalam jangka panjang.”