Optimalkan Pengelolaan Sistem Transportasi, SISI dan SIG Adakan Go Live Implementasi EPOOOL

Tuesday, 25 October 2022

Makassar – Perluasan implementasi aplikasi EPOOOL sebagai manajemen sistem transportasi telah menyebar di berbagai lokasi penggunaan transportasi milik SIG. Baru-baru ini SISI kembali melakukan perluasan penggunaan transaksi manajemen sistem transportasi melalui aplikasi EPOOOL di cabang PT Semen Tonasa, Pangkep yang ditandai dengan adanya Ceremony Go live pada Senin (17/10) lalu.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni VP of Digital Solution SISI, Bapak Saifuddin Hajar, tim Departemen Transportasi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, dan tim EPOOOL. Go Live ini sekaligus menandai implementasi EPOOOL yang siap dioperasikan baik untuk penggunaan transaksi maupun fitur lainnya. Kerja sama ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan setelah beberapa waktu lalu telah menggunakan fitur GPS untuk memonitoring seluruh transportasi yang terdapat di wilayah PT Semen Tonasa, Pangkep.

Dalam kesempatan ini Saifuddin Hajar,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada SIG yang telah mempercayakan kembali SISI dalam melalui layanan aplikasi EPOOOL. Ia mengatakan bahwa dengan ini SISI kembali membuktikan kompetensi Information & Communication Technology (ICT) yang bisa dimanfaatkan oleh semua BUMN melalui sinergi BUMN.

“Implementasi EPOOOL ini akan membantu SIG dalam mengintegrasikan proses bisnis, utamanya dalam manajemen sistem transportasi dengan lebih efektif dan efisien sehingga dapat berpengaruh positif pada kinerja perusahaan”, imbuh Saifuddin Hajar.

Sementara itu Project Manager SISI, Ari Pratama juga menerangkan bahwa Go Live Implementasi EPOOOL ini merupakan tindak lanjut dari transformasi proses bisnis SIG melalui sistem aplikasi yang diharapkan semua cabang SIG dapat menggunakannya sehingga semua proses dapat diintegrasikan satu sama lain. Ari Pratama juga menjelaskan bahwa tujuan dari implementasi ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan SIG utamanya yang berkaitan dengan bidang manajemen transportasi.