Optimalkan Sistem ERP, SISI dan SKK Migas Gelar Kick Off Application Management Services

Thursday, 4 July 2024

Jakarta – SISI dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) resmi menjalin kerja sama dalam rangka mengoptimalkan operasional sistem Enterprise Resource Planning (ERP). Mulainya Kerja sama ini ditandai dengan kick off meeting yang diadakan di ruang rapat ESP, Gedung Wisma Mulia pada hari Senin, 27 Mei 2024.

Application Management Service (AMS) merupakan layanan yang membantu organisasi dalam mengelola, memelihara, dan mengoptimalkan operasi perangkat lunak atau aplikasi. Layanan ini nantinya akan mendukung SKK Migas dalam mengelola sumber daya perusahaan secara terintegrasi dan efektif melalui pemanfaatan sistem ERP yang memadai. SISI, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang solusi IT, akan bertanggung jawab dalam memberikan layanan AMS untuk memastikan kelancaran dan optimalisasi sistem ERP di lingkungan kerja SKK Migas.

Dalam penyampaiannya, Mufino Nurmando selaku Commercial Account SISI mengungkapkan antusiasmenya atas kerja sama ini. “Kami yakin keahlian dan pengalaman SISI dalam penerapan dan pengelolaan sistem ERP dapat membantu SKK Migas dalam mendukung peningkatan efisiensi dan efektivitas operasionalnya,” ujarnya.

Dalam kerja sama ini SISI akan bertanggung jawab atas beberapa hal, di antaranya; pendampingan kepada pengguna sistem, pengembangan dan penyempurnaan pada masing-masing modul ERP, serta mapping dan join ERP SAP tables untuk Continuous Audit Continuous Monitoring (CACM). Program kerja sama AMS ini akan dilaksanakan sejak Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) ditandatangani hingga Desember 2024 nanti.