Peduli Dampak Covid-19, SISI Bersama PERTUNI Gelar Aksi Sosial Berbagi Sembako

Friday, 15 May 2020

LAMONGAN – Mengatasi dampak kesulitan ekonomi yang terjadi akibat pandemi Corona (Covid-19) di Indonesia, SISI bersama dengan PERTUNI (Persatuan Tunanetra Indonesia) Cabang Lamongan mengadakan aksi sosial dengan berbagi paket sembako yang akan dibagikan kepada sesama penyandang tunanetra yang terdampak langsung Covid-19 dari segi ekonomi.

Paket sembako ini dibagikan kepada 115 orang tunanetra yang tersebar di beberapa wilayah. Pembagian paket sembako ini pun disalurkan dalam tiga gelombang. Gelombang pertama dilakukan pada tanggal 18 April, gelombang kedua pada tanggal 3 Mei, dan gelombang ketiga pada tanggal 10 April lalu.

Aksi sosial berbagi sembako ini dilakukan bersama relawan setempat dengan cara langsung mendatangi rumah warga yang mendapatkan bantuan. Pemberian santunan ini juga bertujuan untuk memberikan dukungan kepada warga yang terdampak agar warga tetap semangat dan optimis mengatasi dampak ekonomi akibat terjadinya wabah Covid-19.

“Alhamdulillah dengan adanya sinergi ini antara SISI dan PERTUNI mudah-mudahan dapat menjadi wasilah/jalan kebaikan bagi sesama. Kami berharap tidak hanya sebatas program santunan, tetapi dapat terus menjalin sinergi di berbagai program bersama,” ucap Try Febri Khoirun Nidhom sapaan akrab Irul, Ketua DPC Pertuni Lamongan.

Pada situasi seperti sekarang ini kebutuhan sembako menjadi sangat penting, terlebih bagi teman-teman disabilitas yang memang kurang mampu dan memiliki ekonomi menurun semenjak terjadinya pandemi covid-19. “Bantuan yang diberikan secara langsung dari rumah ke rumah akan jadi lebih tepat sasaran, dan tentunya kita selalu mentaati aturan pemerintah untuk bersama melakukan pencegahan Covid-19 dengan tetap melakukan physical distancing,” lanjut Irul.