Perkuat Pengembangan Solusi Digital Bisnis, PT PII Berkolaborasi dengan SISI

Monday, 15 July 2024

Jakarta – PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII bekerja sama dengan SISI terkait digitalisasi di lingkungan bisnisnya. Kerja sama ini resmi dimulai dengan Kick Off Meeting Pengembangan Aplikasi Stakeholder & Project Database yang diadakan di kantor PT PII di Jakarta Selatan pada 4 Juli 2024.

Aplikasi Stakeholder & Project Database ini merupakan solusi digital yang dirancang untuk mengoptimalkan pengelolaan proyek di PT PII. Pengembangan sistem saat ini difokuskan pada optimalisasi claim management system mulai dari workflow hingga dashboard dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional dengan mengotomatiskan tugas-tugas rutin, mengurangi risiko kesalahan, serta memungkinkan penggunaan sumber daya yang lebih efektif.

“Sebagai penyedia solusi digital, SISI terus berkomitmen untuk menyediakan yang terbaik bagi pelanggan dalam mendukung pencapaian tujuan bisnis mereka. Kami juga yakin pengembangan aplikasi ini akan mendukung kinerja yang lebih cepat, akurat, dan responsif.” ujar Aditya Mahfuzha, Project Manager SISI.

Pengembangan sistem ini diharapkan menjadi langkah penting bagi PT PII untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam operasionalnya. Aplikasi ini juga akan mendukung proses bisnis PT PII sebagai Special Mission Vehicles (SMV) Kementerian Keuangan dalam menjalankan mandatnya sebagai penyedia penjaminan pemerintah.