Perkuat Peran Strategis SDM, WIKA & SISI Gelar Kick Off Implementasi Oksia

Thursday, 10 November 2022

Proyek kerjasama implementasi sistem aplikasi Human Capital Management (HCM) Oksia di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, akan segera dimulai. Hal itu ditandai dengan diselenggarakannya Kick Off Implementasi Oksia pada tanggal 2 November 2022 lalu yang diselenggarakan secara virtual. Beberapa peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Bapak Hadjar Seti Adji selaku Director of Human Capital and Business Development PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Tenior Adhi selaku VP of Business System Integration SISI, serta beberapa pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Hadjar Seti Adji menyatakan kepercayaan penuhnya terhadap penerapan sistem human capital management Oksia di lingkungan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk guna pengelolaan proses sumber daya manusia yang lebih efisien dan efektif. “Saya rasa SISI telah banyak pengalaman di induk usaha maupun di beberapa perusahaan besar lainnya. Saya optimis nantinya SISI akan melakukan terobosan-terobosan baru dalam implementasi untuk divisi HC (Human Capital) WIKA ini, sehingga HC dapat memainkan peran strategis dalam mengelola orang dan budaya serta lingkungan tempat kerja dengan lebih efektif, efisien, dan tentunya lebih cepat.”

Implementasi Oksia ini memiliki ruang lingkup penerapan yang luas dengan beberapa scope pekerjaan di antaranya, modul-modul utama HCM, Digitalisasi Penilaian AKHLAK (core value BUMN), Digitalisasi Performance Management, dan beberapa ruang lingkup lainnya. Pemanfaatan Oksia ini nantinya akan memegang peranan penting sebagai aplikasi terpadu pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia untuk meningkatkan performa dan memudahkan operasional bisnis dengan lebih baik.

Di akhir kegiatan Kick Off ini ditutup dengan Overview Training tentang sistem Oksia yang disampaikan oleh Adhitya Nugroho selaku Project Manager SISI. Serangkaian training dan tahapan pelaksanaan proyek ini telah menunggu untuk dilaksanakan, sehingga output dari implementasi nantinya diharapkan dapat segera direalisasikan. 

“Keberhasilan pelaksanaan proyek ini bukan hanya berada di tangan SISI saja, tapi berada di tangan semua pihak. Sehingga harapan saya pada saat pelaksanaan implementasi didukung secara maksimal oleh seluruh pihak-pihak terkait sehingga lebih cepat dan WIKA dapat memperoleh manfaat dari aplikasi ini untuk pengelolaan HC yang lebih komprehensif.” lanjut bapak Hadjar Seti Adji.