PT Lintas Sulawesi Indonesia Gandeng SISI Lakukan Digitalisasi Armada Pengiriman

Monday, 18 October 2021

Makassar – Guna memudahkan pemantauan terhadap armada perusahaan, PT Lintas Sulawesi Indonesia beserta 14 partner usahanya, percayakan proses digitalisasinya pada SISI melalui pengadaan Global Positioning System (GPS) Tracking. Digitalisasi ini dilakukan guna memantau armada melalui peta digital yang terintegrasi dengan aplikasi EPOOOL.

Rencananya pemasangan GPS Tracking pada 15 perusahaan yang tergabung dalam PT Lintas Sulawesi Indonesia ini diharapkan dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya penyimpangan rute armada operasional yang mengakibatkan pemborosan biaya. Pemborosan biaya ini dapat berupa konsumsi bahan bakar yang semakin banyak hingga mencegah risiko periode servis berkala yang menjadi lebih sering.  Nantinya setiap driver pengiriman juga dapat melaporkan setiap kendala melalui aplikasi EPOOOL yang dapat dipantau untuk  memudahkan perusahaan melakukan kontrol dan pengawasan terhadap armada pengiriman. 

Ari Pratama Putra selaku Project Manager GPS Tracking SISI mengatakan, “Dengan adanya perangkat ini, diharapkan pengawasan armada pengiriman dan tujuan efisiensi pengeluaran kendaraan bisa dicapai dengan baik. Nantinya demi menjaga kenyamanan perusahaan, kami juga akan tetap melakukan pengawasan guna melakukan layanan yang berkelanjutan setelah pemasangan GPS tracking dan selama aplikasi EPOOOL masih digunakan.” 

Pada kerjasama ini, GPS tracking yang terpasang menggunakan sensor khusus di mana perusahaan dapat mengetahui perilaku pengemudi melalui armadanya secara realtime. Bahkan tidak hanya itu, sensor tersebut juga dapat menjadi fungsi sebagai alarm untuk notifikasi langsung apabila adanya tindakan pengrusakan alat jika dilakukan. Fitur ini tentunya akan sangat memudahkan perusahaan dalam melakukan pemantauan armada dengan baik.