PT Perkebunan Nusantara I dan SISI adakan Kick Off Improvement IT Maturity Level

Tuesday, 20 September 2022

Baru-baru ini PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) menggandeng SISI untuk kerjasama assesment IT maturity level yang ditandai dengan adanya Kick Off Improvement IT Maturity Level pada 7 September 2022 lalu secara virtual. 

Kegiatan dilakukan sebagai pertanda dalam memulai program assesment tata kelola IT melalui layanan Digital Assessment SISI di lingkungan PTPN I. Dalam kegiatan ini dilakukan pemaparan ruang lingkup pekerjaan, perkenalan tim yang terlibat, penjelasan proyek timeline, dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Sebelumnya pada tahun 2021 lalu, PTPN I telah selesai melakukan Assessment IT Maturity Level. Namun pada tahun ini pihaknya mencoba memulai kembali dengan harapan dapat menjadi langkah improvement bagi PTPN I nantinya. Ruang lingkup pelaksanaan pekerjaan ini nanti tidak terbatas pada departemen IT saja tetapi mencakup pada keseluruhan bagian yang terdapat dalam perusahaan.

Randito Ananda selaku project manager dalam kerjasama ini mengungkapkan bahwa pihaknya optimis dapat melakukan kerjasama ini dengan baik melalui berbagai strategi  yang dilakukan. “Kami selaku konsultan dari PTPN I ini nantinya akan melakukan beberapa langkah diantaranya sebagai fasilitator untuk pemberian analisa dan masukan, dan memberikan review serta beberapa contoh langkah strategis sebagaimana pemaparan saya tadi dalam kick off,” ujar Randito.