construction-271873_1920-pixabay

Jakarta, 28 November 2018 – Pengelolaan sumber daya manusia merupakan salah satu faktor dalam penentu keberhasilan bisnis perusahaan. Dalam dunia yang serba digital, pengelolaan sumber daya manusia sudah tentu harus mengikuti dan beradaptasi dengan perkembangan zaman yang ada.

Realitanya, perusahaan di Indonesia bahkan BUMN belum menaruh fokus pada pengembangan dan pengelolaan sumber daya manusia. Bahkan laporan penggajian, cuti, absen, dan perizinan kesehatan masih dilakukan dengan cara manual oleh sebagian besar perusahaan di Indonesia.

Menghadapi fenomena tersebut, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. segera melakukan perombakan dalam ranah sumber daya manusia dengan mengeluarkan inisiatif-inisiatif strategis guna memberikan nilai tambah kepada perusahaan. Implementasi Human Capital Management Online (HCM Online) merupakan langkah awal dalam transformasi bisnis PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Menggandeng PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) dalam pengembangan aplikasi, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. akan melakukan transformasi pada fungsi area sumber daya manusia tradisional menjadi online version dan self-service.

Waskita Employee Self-Service Technology (WEST) merupakan aplikasi HCM Online yang akan memperbaiki dan meningkatkan efisiensi pengelolaan sumber daya manusia pada PT Waskita Karya (Persero) Tbk.. Otomasi dan sentralisasi menjadi poin penting implementasi WEST ini.

Indrayana, SVP Human Capital Division PT Waskita Karya (Persero) Tbk. yang ditemui dikantornya mengatakan bahwa transformasi digital menjadi kebutuhan untuk meningkatkan daya saing perusahaan. “Kami yakin, dengan implementasi Waskita Employee Self-Service Technology (WEST) akan membawa Waskita Karya ke level yang lebih tinggi” imbuhnya.

WEST akan memudahkan manajemen dalam hal operasional dan kendali atas informasi sumber daya manusia. Lebih lanjut, dengan penggunaan WEST nantinya, perusahaan akan mendapatkan pengelolaan data kepegawaian, kesehatan, penggajian, dengan mudah dan seluruhnya dapat diakses oleh karyawan secara online.