SIG dan SISI Resmi Mulai Pengembangan Sistem Auto Rekonsiliasi

Friday, 18 October 2024

SIG dan SISI resmi memulai pengembangan sistem untuk automasi proses rekonsiliasi data. Kick-off meeting yang diadakan pada 9 Oktober lalu melalui video conference ini menandai upaya perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pengelolaan data keuangan. Hadir dalam acara ini M. Khoirul Huda, SM of Accounting SIG, dan Khadijah Utami Sabran, SM of IT & Digital Portfolio Management SIG.

Kerja sama dalam pengembangan sistem auto rekonsiliasi ini bertujuan untuk mengintegrasikan data keuangan dari berbagai sumber, baik sistem SAP maupun non-SAP, secara otomatis dan periodik. Data yang akan rekonsiliasi mencakup data perusahaan dari holding company SIG serta seluruh anak perusahaannya baik cement making maupun non-cement. 

Dengan automasi ini, proses rekonsiliasi data ini diharapkan dapat lebih cepat dan akurat. Sistem yang terintegrasi dapat menyajikan data secara real-time, sehingga laporan keuangan dapat dihasilkan secara lebih cepat dan akurat.

Ika Setya Mahardian selaku Commercial Account SISI menyampaikan bahwa pihaknya berharap pengembangan sistem ini akan berdampak pada peningkatan produktivitas. “Solusi dikembangkan akan memungkinkan akses data yang lebih cepat dan efisien yang mendukung produktivitas bisnis.”