SISI dan UPN Veteran Jakarta Tindaklanjuti Kerja Sama melalui Program Inkubasi Kampus

Tuesday, 25 June 2024

Berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan kompetensi SDM, PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) dan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta menjalin Kerja Sama Strategis Penyediaan & Pengembangan SDM pada tanggal 24 April 2024 yang lalu. Menindaklanjuti hal tersebut, pada Jumat, 21 Juni 2024, kedua belah pihak kembali mengadakan pertemuan dan penandatanganan kerja sama di Head Office SISI Graha Aktiva Lantai, Jakarta Selatan untuk memulai realisasi program inkubasi kampus.

Agenda ini dihadiri langsung oleh Direktur PT SISI, Bapak Achmad Tholchah, VP Of Corporate Services PT SISI, Welly Adia, Senior Manager RnD & Incubation PT SISI,  Heni Kurniyanto, dan Senior Manager HC & Proc PT SISI, Hani Aisah Fara, beserta tim. Dari pihak Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, hadir pula Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Prof. Dr. Ir. Supriyanto, M.T., Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Erly Krisnanik, S.Kom., M.Si., Wakil Dekan 2 Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Bambang Saras, M.Kom., Wakil Dekan 3 Fakultas Ilmu Komputer, Ati Zaidiah, beserta jajaran dosen dan mahasiswa lainnya.

“PT SISI merupakan mitra strategis UPN Veteran Jakarta yang berkomitmen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kami membutuhkan mitra industri seperti SISI yang memiliki tujuan yang sama yaitu membangun bangsa. Kami berharap kerja sama ini dapat dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.” ujar Prof. Dr. Ir. Supriyanto, M.T., Dekan Fakultas Ilmu Komputer UPNVJ.

Salah satu fokus utama dari kerja sama tersebut adalah program inkubasi kampus. Dalam program ini, SISI akan menyediakan ruang dan fasilitas bagi para mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta untuk mengembangkan kompetensi mereka dalam menangani suatu project. SISI juga akan memberikan pendampingan dan mentoring kepada para mahasiswa untuk membantu mereka dalam mengelola dan menyelesaikan suatu proyek.

Pada tahap awal, program inkubasi kampus akan difokuskan pada realisasi berbagi proyek. Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta akan menyediakan sumber daya manusia untuk ditempatkan pada proyek SISI selama 3 bulan. Objek yang digunakan dalam proyek ini adalah lingkungan internal SISI pada beberapa pengembangan solusi, yaitu aplikasi FORCA HR, FORCA ERP, dan Service Desk.

“UPN Veteran Jakarta merupakan salah satu mitra PT SISI dalam kolaborasi pengembangan produk dan peningkatan kapabilitas SDM. Melalui inkubasi pengembangan produk FORCA dan Servicedesk, kami berharap kerja sama ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang optimal bagi kedua belah pihak.” ujar Achmad Tholchah.