SISI Dukung E-Sport Jawa Timur melalui Turnamen Mobile Legend

Friday, 28 May 2021

Surabaya – Sejumlah Mahasiswa FIKOM Universitas Dr Soetomo (Unitomo) menggelar Uprising Tournament Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) 2021 secara offline di Kopisae Surabaya, Minggu (23/5/2021). 

Sebanyak 64 tim bertarung menjadi yang terbaik. Dalam pelaksanaan turnamen, peserta dibagi menjadi 4 bagian sesuai dengan jadwal yang dibuat dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan babak kualifikasi menggunakan sistem gugur (BO1). Sementara itu pada babak final menggunakan perulangan pertandingan sebanyak 3x atau biasa dikenal dengan sistem BO3. 

Meski digelar secara offline di masa pandemi, kompetisi kali ini tetap aman dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh, serta penjagaan dari aparat setempat. 

Kegiatan ini tidak hanya berfokus sebagai ajang permainan dan hanya tontonan semata saja, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan menjadi salah satu pilar untuk pembinaan siswa & mahasiswa, khususnya di bidang e-sports “ ujar Nyoman, selaku Ketua Pelaksana. 

Respon lain ditunjukan oleh Strategic Communication & Promotion SISI, Itsnaini Luthfiah yang turut serta mendukung kegiatan ini mengatakan, “Kompetisi ini baik bagi perkembangan e-sport. Semoga tidak hanya berhenti sampai disini, para pemenang nantinya akan mempunyai potensi dan lebih percaya diri untuk mengikuti pertandingan secara nasional,” ungkap Itsnaini. 

Diharapkan kegiatan Uprising Turnamen MLBB 2021 dapat menjadi wadah bagi para atlet e-sport dalam menyalurkan bakatnya dengan semangat berkompetisi, menanamkan bibit unggul e-sport Indonesia di masa yang akan datang.