SISI Hadir di DTI-CX 2024, Konferensi & Pameran Transformasi Digital Indonesia

Thursday, 8 August 2024

Jakarta – Direktur Utama SISI, Achmad Tholchah, hadir sebagai panelis dalam Digital Transformation Indonesia Conference and Expo (DTI-CX) 2024. Ajang tahunan terbesar di bidang transformasi digital ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 31 Juli hingga 1 Agustus 2024. DTI-CX 2024 menghadirkan lebih dari 30 sesi konferensi, 200 pembicara terkemuka, dan 7700 pengunjung dari berbagai sektor industri.

Pada sesi diskusi panel yang berlangsung sejak pukul 14.30 ini, Achmad Tholchah menyampaikan berbagai insights dalam topik diskusi “Industry 5.0: Transforming Manufacturing in Indonesia for the Digital Age”. Dalam kesempatan ini, Ia menegaskan bahwa saat ini teknologi digital merupakan enabler bagi industri, yang membutuhkan dukungan penuh dari semua pihak.

“Industri bahan bangunan semen khususnya menghadapi permintaan yang tinggi, dan kita harus cerdas dalam memenuhi kebutuhan ini.  Dengan memanfaatkan teknologi, industri manufaktur dapat meningkatkan produktivitas dan menciptakan produk-produk inovatif yang lebih ramah lingkungan,” tegas Achmad Tholchah.

Menurut Achmad Tholchah, transformasi digital merupakan langkah penting untuk mencapai keberlanjutan dalam manufaktur. Dengan memanfaatkan teknologi yang tepat, perusahaan dapat mengurangi dampak lingkungan, meningkatkan efisiensi, dan menciptakan nilai tambah yang lebih besar. “Disrupsi digital merupakan hal yang tak terhindarkan. Oleh karena itu, industri harus semakin adaptif dan berinovasi untuk menjawab tantangan masa depan,” imbuhnya.

Selain konferensi, DTI-CX 2024 juga menghadirkan pameran yang menampilkan beragam produk dan solusi digital inovatif untuk mendukung industri di Indonesia, seperti keamanan siber, pengelolaan data, cloud computing, artificial intelligence, network & infrastructure, komunikasi, system integrator, dan lain sebagainya.

Sebagai bagian dari rangkaian acara DTI-CX 2024, pada hari Jumat, 2 Agustus, SISI juga menerima kunjungan dari Global Digital Trade Pavilion, sebuah delegasi dari Hangzhou, Tiongkok. Delegasi yang terdiri dari 18 perusahaan teknologi digital terkemuka di Tiongkok ini mengunjungi kantor SISI untuk saling berbagi mengenai inovasi terbaru dan penerapan solusi teknologi dalam mendukung transformasi digital pada berbagai sektor industri di Indonesia.