SISI Siap Dukung FORTI dalam Upaya Peningkatan Peran Teknologi Informasi Di BUMN

Tuesday, 20 April 2021

Untuk memenangkan persaingan dalam dunia bisnis, penerapan teknologi informasi dan komunikasi sangat diperlukan sebagai pendorong (driver) organisasi berkembang dan lebih maju. Forum Teknologi Informasi (FORTI) BUMN hadir sebagai wadah berbagi pengalaman dan strategi antar BUMN serta memberikan usulan dan masukan kepada Kementerian BUMN untuk mewujudkan pencapaian sasaran strategis KBUMN/BUMN. 

Sebagai langkah sinergis dengan FORTI BUMN, SISI turut serta mendukung peningkatan peran teknologi informasi di BUMN sebagai enable/driver pertumbuhan dan daya saing BUMN. Kerja sama yang bertajuk Sinergi FORTI BUMN ini tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Utama SISI, Her Arsa Pambudi serta Ketua umum FORTI BUMN, Imam Bustomi pada Jumat (26/03) di Jakarta.

Untuk mendorong pertumbuhan dan peningkatan daya saing BUMN melalui digitalisasi dan peningkatan kapabilitas teknologi informasi, FORTI BUMN akan melaksanakan berbagai program kerja. SISI akan turut serta  melakukan pendampingan secara aktif dalam proses penyusunan rumusan strategis dan rencana program kerja tersebut. “Dengan terjalinnya kerjasama ini, besar harapan kami dapat mendukung bisnis BUMN guna mempercepat laju pertumbuhan nasional secara lebih efektif dan efisien,” ujar Ichtiar Gea selaku Partnership SISI.

Tidak ingin berhenti sampai dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, Achmad Tholcah selaku VP of Digital  Solution berharap SISI dapat memberikan kontribusi nyata dalam mengimplementasikan ide-ide dari FORTI BUMN serta dapat memunculkan lebih banyak lagi bentuk sinergi antar SISI dan FORTI BUMN.