SIG dan SISI Teruskan Kerja Sama pada Standarisasi Katalog Material

Monday, 26 April 2021

SIG dan SISI sepakat untuk melanjutkan kerjasama program Standarisasi Katalog Material  yang dituangkan melalui nota kesepahaman pada 26 April 2021 ini. Sejak pertengahan tahun 2020 lalu, SISI telah berkontribusi dalam pengerjaan e-cataloging fase pertama yang sukses rampung pada awal tahun ini.

Tidak jauh berbeda dengan fase 1, pada tahapan ini tim pengerjaan proyek nantinya akan melakukan standarisasi katalog terhadap produk-produk yang belum termasuk pada fase 1. Standarisasi katalog produk ini akan digunakan sebagai daftar bagi pengguna yang melakukan permintaan layanan jasa/produk. Setiap produk yang terdaftar dalam sistem tentunya telah memiliki single material number dengan detail informasi yang lengkap. 

Menurut Heru Firmansyah selaku Project Manager pada proyek ini mengatakan, “Tindak lanjut kerja sama dengan SIG akan difokuskan pada proses standarisasi kurang lebih 10 ribu daftar material yang ada di SIG. Standarisasi ini juga  tidak menutup kemungkinan akan berlanjut lagi pada fase selanjutnya.” 

Heru melanjutkan pada fase ini juga akan melalui proses yang sama yakni menetapkan cleansing material, migrasi, serta pengelolaan dampak yang ditimbulkan kemudian pada fase lanjutan yakni tindakan preventif dengan menyediakan tools/aplikasi yang membantu untuk menjaga konsistensi penamaan material dan tidak terjadi duplikasi. Dengan harapan pengembangan ini berguna untuk peningkatan kualitas proses bisnis melalui tatanan master data material yang standar, jelas, dan tidak terduplikasi.