FORCA HR, Solusi Andal Kelola dan Kembangkan SDM di Era Digital

Monday, 10 July 2023

Agar dapat bertahan dalam persaingan bisnis di era digital ini, penting bagi perusahaan untuk memiliki kemampuan dalam mengelola dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dengan baik. Untuk itu bisnis membutuhkan software yang memudahkan pengelolaan dan pengembangan SDM seperti FORCA HR. 

 

FORCA HR merupakan perangkat lunak berbasis online yang diciptakan dengan tujuan menyederhanakan pengelolaan dan pengembangan SDM dalam sebuah perusahaan. Berikut beberapa manfaat dari aplikasi FORCA HR;

  • Digitalisasi administrasi karyawan 

Penggunaan aplikasi FORCA HR dapat memberikan berbagai kemudahan. Sebab di dalamnya sudah tersedia sistem yang siap digunakan, sehingga pengguna hanya tinggal menginputkan data dan mengikuti flow sesuai kebutuhan. Berbagai proses administrasi seperti approval cuti, pengajuan lembur, pencairan reimbursement, dapat dilakukan melalui aplikasi. 

Dengan software ini, baik pengelola SDM dan karyawan dapat menyederhanakan berbagai proses administrasi dengan mudah dan cepat. Karyawan pun tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menerima pencairan dana dan approval dari HR.

  • Menjaga keamanan data dengan lebih baik

Data yang dimiliki oleh pengelola SDM merupakan salah satu hal yang sensitif dalam sebuah perusahaan, tak terkecuali data karyawan yang bersifat personal. Dengan aplikasi FORCA HR, memungkinkan manajemen pengelola SDM dapat mengatur hak akses informasi tertentu terkait karyawan pada sistem. 

Standar keamanan dasar yang digunakan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan yang paling kompleks. Hal ini membuat semua data penting karyawan terlindungi dan terhindar dari resiko kebocoran data. Bahkan melalui penggunaan aplikasi ini, Anda dapat meminimalisir kerusakan data akibat penyimpanan secara konvensional.

  • Menghemat biaya operasional

Manfaat lain yang bisa Anda rasakan pada FORCA HR adalah menghemat biaya operasional. Anda tidak perlu lagi menangani dokumen kertas yang menggunung dan merepotkan. Tidak ada lagi tumpukan arsip di lemari dokumen! Tentu saja hal ini akan memudahkan kinerja divisi HR.

 

Software FORCA HR menyediakan sistem yang mudah digunakan, bahkan oleh orang yang tidak begitu paham tentang teknologi sekali pun. Untuk membantu departemen SDM dalam mengerjakan tugasnya, aplikasi FORCA HR menyediakan fitur yang lengkap, di antaranya;

  1. Personal Administration

Yang tak boleh diabaikan dalam memilih aplikasi pengelolaan SDM adalah fungsi utamanya sebagai pengelola database karyawan. Pemanfaatan aplikasi FORCA HR melalui fitur Personal Administration, dapat memudahkan departemen SDM untuk mengelola data karyawan dengan informasi yang terperinci. Kehadiran fitur ini juga tentu sangat membantu dalam menuntaskan seluruh pekerjaan data administrasi personal tanpa membutuhkan penyimpanan secara konvensional. Data yang tersimpan dalam aplikasi, otomatis tersimpan pada cloud sehingga tidak mudah hilang dan data dapat diakses dari mana serta kapan saja.

  1. Organization Management

Sebagai pengelola, unit kerja atau departemen SDM sebaiknya memiliki gambaran tentang masa depan mengenai bisnis perusahaan. Ini karena akan berpengaruh pula pada arah kebijakan ketenagakerjaan di masa yang akan datang. Sistem pengelolaan SDM mestinya bukan saja dimaksudkan untuk memecahkan persoalan hari ini, melainkan juga mengantisipasi tantangan yang akan timbul di masa yang akan datang.

Melalui fitur Organization Management, Anda dapat mengelola dan melihat secara visual susunan organisasi karyawan baik dalam bentuk garis atau lini maupun bentuk tree, serta berbagai komponen lainnya. Kemampuan mengintegrasikan berbagai data dan menyajikan hasil akhir yang siap pakai ini juga tentunya lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan software yang hanya menghasilkan data yang masih perlu diolah.

  1. Time Management

Dalam fitur ini Anda dapat melakukan simplifikasi pada pengaturan jadwal dan pola kerja karyawan yang dinamis dan bervariasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Fitur ini sangat membantu memudahkan pengelola SDM untuk mengatur porsi kerja pada masing-masing karyawan. 

Setiap karyawan tentunya memiliki kemampuan dan potensi yang berbeda-beda. Dengan adanya perbedaan ini, pengelola SDM dapat dengan mudah untuk mengelola meningkatkan potensi masing-masing karyawan dengan tepat.

  1. Payroll

Penggajian karyawan tentunya harus dikelola dengan baik oleh manajemen perusahaan. Melalui fitur ini, pengguna dapat dengan mudah melakukan perhitungan penggajian secara efektif dan efisien. Seluruh pekerjaan penggajian berdasarkan kehadiran karyawan, tunjangan, dan indikator lainnya dapat dilakukan secara otomatis dan terhubung satu sama lainnya.

 

Tertarik menggunakan aplikasi FORCA HR dan mempelajari fitur-fitur lainnya? Hubungi kami untuk informasi lebih lengkap mengenai kebutuhan pengelolaan SDM perusahaan Anda.