PalmCo PTPN IV dan SISI Jalin Kerja Sama Pengembangan Travel Management System
Jakarta – Sub Holding PTPN III (Persero), PT Perkebunan Nusantara IV PalmCo kembali menggandeng SISI untuk mengoptimalkan proses bisnis melalui digitalisasi. Kolaborasi strategis ini resmi dimulai dengan kick off meeting Pengembangan Aplikasi Travel Management System. Agenda ini digelar di gedung PTPN IV Jakarta pada hari Rabu, 8 Januari 2025 yang lalu.
Hadir dalam acara tersebut, Kepala Divisi IT PalmCo, Bapak M. Aji Priyatna, Kepala Divisi HPS dan GA PalmCo, Bapak Arsyam Edwin Lubis, dan Project Manager[ SISI, Bapak Aditya Mahfuzha. Kedua pihak sepakat untuk mengembangkan aplikasi yang tidak hanya mampu mengelola perjalanan dinas dengan lebih efisien, tetapi juga memberikan pengalaman pengguna yang optimal.
Sebagai sistem manajemen perjalanan dinas, Aplikasi Travel Management System sebagai solusi proses general affair (GA) ini nantinya menawarkan berbagai fitur unggulan. Selain memudahkan pemesanan tiket, hotel, dan transportasi, aplikasi ini juga memungkinkan konfigurasi yang disesuaikan dengan peraturan perjalanan dinas PTPN IV, seperti pengaturan tarif per diem dan pilihan vendor. Integrasi dengan berbagai penyedia memungkinkan pemesanan secara real-time dan efisien.
Wahyo Cahyo Adi selaku SM of System Integration SISI dalam pernyataannya menekankan pentingnya kolaborasi antar tim untuk mencapai tujuan ini dengan sukses. “Keberhasilan proyek ini sangat bergantung pada sinergi antara tim PalmCo dan SISI. Kami akan berusaha keras untuk memastikan aplikasi ini dapat memenuhi semua harapan dan kebutuhan yang ada,” ujarnya
Pengembangan aplikasi ini direncanakan akan rampung pada April 2025, dan akan segera digunakan oleh seluruh karyawan PalmCo. Dalam proyek ini SISI juga akan menyediakan masa dukungan selama satu bulan setelah peluncuran untuk memastikan kelancaran operasional aplikasi.
Pengembangan aplikasi ini diharapkan dapat memberikan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan perjalanan dinas di perusahaan. Dengan adanya sistem yang terintegrasi dan sesuai dengan kebutuhan pengguna, diharapkan proses pengajuan dan pengelolaan perjalanan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.