SISI Tangani Pengembangan Sistem Perencanaan Strategis Perusahaan

Monday, 11 May 2020

Sebuah perusahaan lazimnya tentu memiliki perencanaan strategis dalam bentuk rencana anggaran kerja (RKAP). RKAP menjadi penting guna menjalankan aktivitas bisnis agar tetap pada jalur dan dapat mencapai target pendapatan perusahaan. Apabila target pendapatan tidak tercapai tentunya dapat menimbulkan risiko seperti negatif cashflow yang dapat mengganggu kinerja perusahaan.

Dewasa ini upaya untuk mencapai sasaran strategis perusahaan tersebut tentunya tidak dapat lepas dari dukungan penerapan teknologi informasi. Untuk itu PT Semen Indonesia (Persero) Tbk kembali menyepakati kerjasama dengan SISI dalam melakukan pengembangan sistem pengelolaan rencana strategis perusahaan di lingkungan Semen Indonesia Group. Melalui kesepakatan pada tanggal 1 Mei 2020 lalu, SISI dipercaya untuk menyediakan layanan teknologi informasi dalam bentuk aplikasi yang akan membantu PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dalam melakukan perencanaan dan monitoring pelaksanaan program kerja perusahaan, pengelolaan capital expenditure (capex), serta corporate key performance indicator (KPI) pada lingkup Semen Indonesia Group (SIG).

Kerjasama ini menjadi sarana yang strategis bagi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dalam mengimplementasikan pengelolaan anggaran yang akuntabel, transparan, dan efektif. Melalui kerjasama ini, rencananya akan dikembangkan teknologi pengelolaan capex pada industri non-semen milik  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, menyusul rencana akan diberlakukan diversifikasi bisnis pada lingkungan Semen Indonesia Group.