3 Cara Aplikasi SDM secara Efektif Mendukung dan Meningkatkan Bisnis Anda

Monday, 20 February 2023

Kini setiap bisnis tentu menghadapi lingkungan yang kompetitif, kompleks, dan berkembang. Tanpa disadari orang-orang yang berada dalam perusahaan merupakan faktor penentu kesuksesannya. Sehingga perusahaan perlu memperhatikan bagaimana pengelolaan serta pengembangan karyawannya.

Perangkat lunak sumber daya manusia (SDM) membuat manajemen dan pengelolaan sumber daya manusia lebih mudah dan lebih efisien. Perusahaan dapat menggunakan aplikasi manajemen SDM untuk segala hal mulai dari membantu karyawan menyelesaikan tugas sehari-hari hingga mengelola produktivitas mereka secara efektif. 

Penggunaan software bagi divisi Human Resources (HR) atau SDM dalam sebuah perusahaan sebenarnya bukanlah hal yang baru lagi, seperti penggunaan aplikasi FORCA HR. FORCA HR merupakan layanan aplikasi yang akan memudahkan Anda dalam merencanakan, mengelola serta mengevaluasi proses bisnis SDM di perusahaan. Aplikasi ini dapat membantu divisi HR mengurangi pekerjaan administrasi dan memantau kinerja karyawan dengan lebih efektif dan efisien. 

 

Berikut beberapa cara FORCA HR secara efektif mendukung dan meningkatkan bisnis Anda:

  • Menghapus entri manual 

Dulu segala urusan administrasi seperti approval cuti, pengajuan lembur, hingga pencairan reimbursement biasanya memakan waktu cukup lama dikarenakan proses pengajuan yang manual.. Namun, dengan FORCA HR, tim HR dapat menyederhanakan berbagai proses administrasi dengan mudah dan cepat. 

Dengan menggunakan aplikasi FORCA HR, Anda dapat mengetahui informasi karyawan dengan mudah berdasarkan data yang dimasukkan ketika karyawan tersebut awal masuk bekerja. Penggunaan FORCA HR akan jauh lebih praktis untuk mempercepat berbagai macam proses administrasi. Anda dapat mempersingkat seluruh proses dan waktu pengerjaan tugas-tugas tersebut sehingga tak lagi memakan banyak waktu dan tenaga.

  • Menjaga informasi perusahaan terorganisir dan terpusat

Penggunaan FORCA HR akan mempermudah akses informasi karyawan di perusahaan. Dengan aplikasi ini data-data karyawan akan tersimpan dengan rapi dan terintegrasi di dalam sistem terpusat sehingga pengelolaan data dapat dilakukan secara lebih terorganisir.

  • Meningkatkan produktivitas

Seiring berjalannya waktu, kini tugas HR perusahaan bukan hanya mengurus bagian personalia tetapi jauh lebih dari itu. Terdapat tugas utama lain yang tak kalah penting yakni mengelola karyawan sebagai aset utama perusahaan. Hal ini meliputi perencanaan strategi, rekrutmen, retensi karyawan, pengembangan karyawan, dan hal lainnya di luar administrasi personalia.

Melalui penggunaan FORCA HR, Anda dapat memangkas waktu yang dihabiskan untuk mengurus personalia. Dengan ini tim HR dapat fokus ke hal lain yang jauh lebih esensial dan strategis.

 

Apabila saat ini Anda sedang berencana melakukan meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam mengelola SDM, FORCA HR dapat menjadi referensi yang tepat untuk mendukung peningkatan produktivitas bisnis Anda. Sederhanakan dan otomatiskan seluruh proses pengelolaan karyawan dengan aplikasi FORCA HR.

 

Pelajari fitur lengkap FORCA HR disini!