Apa Saja Aplikasi Pendukung FORCA ERP untuk Transformasi Perusahaan Anda?

Wednesday, 5 October 2022

FORCA ERP merupakan software Enterprise Resources Planning (ERP) yang diluncurkan oleh PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) pada 2016. Perangkat lunak ini dirancang khusus untuk mengelola proses bisnis pada semua level perusahaan, dan akan menyentuh setiap bagian dari proses bisnis perusahaan.

Tujuan penggunaan aplikasi ERP adalah agar proses bisnis yang dijalankan dapat berjalan dengan efektif, efisien, tepat guna, dan dapat mengurangi biaya pengeluaran atau sumber daya suatu perusahaan. Manfaat ERP dapat digunakan untuk bidang keuangan, manajemen, administrasi, dan bidang yang lainnya.

FORCA merupakan penggalan kata dari InFORmation CApital. Dengan harapan menjadi platform dari information capital perusahaan, FORCA ERP akan mengintegrasikan proses bisnis dan menyediakan cara yang mudah dan cepat untuk menjalankan bisnis.

Saat ini, FORCA ERP berkomitmen mendukung perusahaan berskala menengah hingga enterprise di Indonesia dalam meningkatkan performa bisnis dan bersaing pada pasar Indonesia dan mancanegara.

Untuk memaksimalkan transformasi perusahaan, kami menyediakan berbagai aplikasi pendukung proses bisnis dapat segera diimplementasikan:

 

Customer Relationship Management

Sebuah sistem informasi yang terintegrasi, yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas pra-penjualan dan pasca-penjualan dalam sebuah organisasi.

CRM melingkupi semua aspek yang berhubungan dengan calon pelanggan dan pelanggan saat ini, termasuk di dalamnya adalah pusat panggilan (call center), tenaga penjualan (sales force), pemasaran, dukungan teknis (technical support) dan layanan lapangan (field service).

E-Procurement

Proses pengadaan barang/jasa yang pelaksanaannya dilakukan secara elektronik dan berbasis web/internet dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi yang meliputi pelelangan umum, pra-kualifikasi dan sourcing secara elektronik dengan menggunakan modul berbasis website.

PoS (Point of Sales)

Point of Sales (PoS) merupakan aplikasi yang berbasis web dan Android dan dapat digunakan secara offline. PoS digunakan untuk mempermudah pencatatan dalam transaksi penjualan dan pembelian. Aplikasi ini akan memaksimalkan kinerja dan mendokumentasikan transaksi pembayaran atas barang/jasa hingga mengeluarkan tanda terima transaksi dengan tepat dan real time.

Enterprise Project Management

Software yang dibuat untuk mengatur manajemen tugas, waktu pengerjaan, dan kerjasama dalam sebuah tim. Project Management sangat cocok untuk suatu lingkungan bisnis yang menuntut kemampuan akuntansi, fleksibilitas, inovasi, kecepatan dan perbaikan yang berkelanjutan.

Human Resource Information System (HRIS)

HRIS adalah aplikasi perangkat lunak yang menggabungkan banyak fungsi sumber daya manusia, termasuk administrasi manfaat, penggajian, perekrutan dan pelatihan, serta analisis kinerja dan peninjauan ke dalam satu paket.

Business Intelligent

Teknologi BI (Business Intelligent) dapat menangani data yang tidak terstruktur dalam jumlah yang sangat besar untuk membantu mengidentifikasi, mengembangkan, dan selain itu membuat strategi bisnis baru. Tujuan dari BI adalah untuk memudahkan interpretasi dari jumlah data yang besar tersebut. Mengidentifikasi kesempatan yang baru dan mengimplementasikan suatu strategi yang efektif.

 

FORCA ERP yang merupakan software ERP yang difungsikan sebagai layanan (SaaS). Dengan berbasis cloud, FORCA ERP bisa digunakan dan diakses langsung melalui internet tanpa harus melakukan pembelian lisensi atau investasi pada perangkat keras. 

Apabila perusahaan Anda membutuhkan info lebih lanjut mengenai FORCA ERP, dapat menghubungi kami di sini.